Konten marketing, bila dilakukan secara tepat, dan pakai strategi yang pas, yakni dengan perpaduan konten berkualitas dengan funnel sistem atau marketing journey.Dipercaya dapat menjadi alat yang ampuh dalam  promosi Anda. Baik untuk Branding atau Peningkatan Penjualan. Anda boleh bandingkan apakah akan lebih baik memakai Iklan atau Konten Marketing dalam promosi anda.
Konten Marketing bukan hanya tentang membuat kata kunci yang sarat SEO, dan kemudian berharap untuk penjualan jadi meledak? Ini tentang merangkai, membangun kepercayaan, menarik perhatian audiens, Â dan secara organik membimbing branda (pencinta brand anda) menuju produk Anda sebagai solusi terhadap kebutuhan branda.
Apa itu "Content is King?" Apa itu  Konten berkualitas. Konten sendiri memiliki beragam jenis, baik bentuk dan platformnya. Wujutnya bisa opini, liputan, surat, infografis, liputan, ulasan, interview baik dalam bentu tulisan atau video dll. Konten tentu harus orisinal dan menarik. Konten berisikan hal-hal yang bermanfaat dengan  insisght baru atau berbeda, yang unik, memberikan solusi, edukasi dan menghibur serta memberikan atau menjanjikan harapan atau impian bagi pembacanya.
Ya...konten marketing adalah kekuatan yang perlu dimanfaatkan  dalam lanskap pemasaran saat ini. Dengan menawarkan konten yang berharga, informatif, menarik dan menghibur, mampu memberikan harapan, mewujutkan impian. Percayalah  pada ujungnya, ia akan mampu mengubah calon pelanggan menjadi pendukung setia brand.Â
Itulah kenapa  Konten Marketing jadi penting. Itulah mengapa SEO jadi perhatian?  Karena konten ramah SEO seperti MERCUSUAR, memandu mesin pencari (dan calon pelanggan) ke depan pintu Anda.Â
Dengan memasukkan kata kunci yang relevan dan mengoptimalkan struktur konten, Anda meningkatkan peluang untuk muncul di bagian teratas hasil mesin pencarian, mengarahkan lalu lintas organik ke situs brand dan Anda. Mereka betul betul datang untuk menemui anda. jangkauan Anda terbula lebar.
Pasang Iklan atau Pakai Konten Marketing?
Meski jenisnya beragam, tapi memilih media promosi tidak bisa sembarangan. Anda harus mempersiapkannya dengan matang agar kegiatan promosi dan medianya berjalan sejalan dan efektif. Apakah anda akan memilih pasang Iklan atau Pakai Konten Marketing? Karena itu. Lakukan analisis pasar untuk menemukan pasar yang sesuai dengan segmentasi bisnis Anda.
Memilih lokasi memasang media promosi yang sesuai dengan target pasar. Misalnya targetnya adalah ibu-ibu, maka media promosi bisa dipasang di pasar modern atau supermarket. Sedangkan target pasar anak muda bisa dipasang di kampus-kampus. Apakah anda mau coba? Membuat kegiatan promosi seperti diskon atau cashback yang berpotensi menarik lebih banyak konsumen.
Untuk konsumen setia, bisa membuat program loyalty point atau hadiah voucher belanja khusus.Setelah semua jelas, anda coba dahulu. Baru kemudian pilih yang sesuai dengan Brand Anda.