Mohon tunggu...
hariatimanalu
hariatimanalu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya menari dan bernyanyi, saya mahasiswa dari universitas potensi utama yang berada di Medan.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Manajemen Pengembangan Bisnis Internasional

14 Januari 2025   09:20 Diperbarui: 14 Januari 2025   09:21 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Manajemen pengembangan bisnis internasional melibatkan strategi dan taktik untuk memperluas operasional bisnis ke pasar global. Berikut beberapa konsep kunci:

Konsep Utama

1. Analisis Lingkungan Global: memahami faktor politik, ekonomi, sosial, dan teknologi di pasar target.

2. Strategi Pemasaran Internasional: menentukan posisi produk dan merek di pasar global.

3. Manajemen Risiko: mengidentifikasi dan mengelola risiko politik, ekonomi, dan operasional.

4. Pengembangan Produk untuk Pasar Global: menyesuaikan produk dengan kebutuhan lokal.

5. Kerjasama dan Aliansi: membangun jaringan dengan mitra lokal dan global.

6. Manajemen Sumber Daya Manusia Internasional: mengelola tim yang beragam dan terpisah secara geografis.

7. Pengelolaan Keuangan Internasional: mengelola mata uang, pajak, dan regulasi keuangan.

Strategi Pengembangan Bisnis Internasional

1. Ekspor: menjual produk ke pasar luar negeri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun