hardin

Outing Class SMA Muh 1 Karanganyar ke Tempat wisata

7 Mei 2016   18:45 Diperbarui: 8 Mei 2016   08:58 58
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada hari Selasa, 19 April 2016, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar mengadakan Outclass/rekreasi. Peserta yang mengikuti Outing Class adalah kelas XI. Kami beserta rombongan berkumpul di SMA Muhammadiyah pukul 06:30 WIB. Sebelum kami pergi berangkat, kami dengan rombongan melaksanakan sholat Dhuha terlebih dahulu di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Outing class ini dilaksanakan ke daerah Gunung Kidul, diantaranya PLTA Waduk Gajah Mungkur, Museum Kars dan Pantai Indrayanti.

Tujuan pertama yaitu di PLTA Waduk Gajah Mungkur, disana kami mendapat pengarahan dari petugas PLTA dan kakak PPL dari Universitas Gadjah Mada melalui power point. Kami juga mendapat pengarahan praktikum. Setelah dari PLTA Waduk Gajah Mungkur, kami langsung menuju tempat kedua yaitu Museum Kars. Sebelum memasuki museum ini, kami sholat dzuhur terlebih dahulu dan makan siang. Setelah sholat dan makan siang, kami langsung masuk museum. Museum Kars ini berisi ilmu pengetahuan tentang kapur, dan Ilmu Pengetahuan Sosial pada bidang Geologi dan Sejarah, kami juga diputarkan film mengenai daerah kapur di Wonogiri. Setelah dari Museum Kars kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Indrayanti, tepat pukul 04:30 WIB, kami sampai di Pantai Indrayanti. Karena sudah terlalu sore, pak guru hanya memberi waktu 1 jam untuk bermain di Pantai. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 05:30 WIB, kami harus cepat pergi meninggalkan pantai. Sampai di dalam bus, kami segera melanjutkan perjalanan pulang. Sekitar pukul 7 malam, kami berhenti di masjid untuk sholat, setelah itu kami masuk ke dalam bus untuk makan malam dan melanjutkan perjalanan pulang. Sekitar pukul 23:00 WIB kami tiba di sekolah lalu pulang ke rumah masing-masing.

Outing Class ini memang tidak terlalu seru dan menyenangkan, apalagi jalanan menuju tempat wisata yang berbahaya, namun kami tetap bersyukur karena Allah memberikan keamanan dan perlindungan-Nya sehingga kami dapat sampai di rumah dengan selamat. Alhamdulillaah