Mohon tunggu...
Hardiman
Hardiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - azman.hrd

Easy come, easy go.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KSM UNISMA Mengadakan Pendampingan Belajar Bahasa Inggris Anak Usia Dini

4 September 2021   18:30 Diperbarui: 4 September 2021   18:33 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perlu diketahui bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang sangat penting untuk kita pelajari, terutama dalam dunia pendidikan. Bahasa Inggris sangat di butuhkan seiring dengan berkembangnya suatu Negara. Oleh karena itu, pembelajaran bahasa inggris perlunya di mulai di perkenalkan sedini mungkin kepada anak didik, karena anak usia dini merupakan masa priode emas untuk mengembangkan kemampuan berbahasa mereka. Namun, yang menjadi permasalahan saat ini kurangnya minat belajar siswa untuk belajar bahasa inggris.

Merespon hal itu, tim KSM UNISMA kelompok 121 yang melakukan pengabdian di Dsn Prapatan, Kec Palengaan Kab Pamekasan mengadakan pendampingan belajar bahasa inggris untuk anak usia dini. Yang mana kegiatan ini berlangsung seminggu dua kali setiap hari minggu dan jum’at. Yang mana materi yang diajarkan merupakan materi dasar seperti belajar bilangan dalam bahasa inggris, warna-warna dalam bahasa inggris, nama hewan dalam bahasa inggris, dan sebagainya. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan anak dan menumbuhkan rasa percaya diri mereka terhadap bahasa inggris.

Belajar Bahasa Inggris
Belajar Bahasa Inggris

Ulfatun Hasanah, selaku pelaksana kegiatan pendampingan belajar bahasa inggris anak usia dini mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya pendampingan belajar bahasa inggris ini bertujuan untuk menumbuhkan minat anak dalam belajar bahasa inggris serta agar dapat membantu anak dalam memahami dasar- dasar pelajaran bahasa inggris.

 “Dengan adanya pendampingan belajar bahasa inggris untuk anak usia dini, diharapkan anak-anak dapat mempunyai pengetahuan dasar yang lebih baik sebelum melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi” terang ulfa

“Kegiatan pendampingan belajar bahasa inggris untuk anak usia dini ini menggunakan metode pengajaran membaca dan pengejaan dalam bahasa inggris, karena hal terpenting dalam bahasa inggris adalah pengucapan, sehingga apabila anak-anak dapat mengucapkan kata dalam bahasa inggris dengan benar merupakan langkah pertama sebelum mereka belajar membaca, menulis, dan mendengar” tutup ulfa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun