Mohon tunggu...
Muhammad ZidaneHarahap
Muhammad ZidaneHarahap Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Membuat Contoh dari Deskripsi Impresionistis sebagai Tugas Menulis Mata Kuliah Bahasa Indonesia

1 Oktober 2022   14:22 Diperbarui: 1 Oktober 2022   14:26 745
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama: Muhammad Zidane Harahap
NIM : 11220510000113
Deskripsi Impresionistis
tentang kehidupan mahasiswa

Di hari ini saya memulai pagi saya dengan melaksanakan sholat shubuh dilanjutkan dengan persiapan saya untuk berangkat menuju Ciputat.Saya berangkat dari rumah kontrakan saya di daerah Tebet dengan keadaan pagi yang masih lumayan gelap.Saya berangkat menuju Ciputat melewati jalan utama dari arah Kuningan menuju arah jalan warung buncit.


Di sepanjang perjalanan saya melihat banyak pengendara motor dan mobil yang saling berebut jalan menuju tujuan masing masing.
Sesampainya di Ciputat aku pun melihat betapa ramainya pengendara motor dan mobil di depan Kampus UIN Jakarta.Sebagai seorang mahasiswa saya mencoba untuk memperhatikan kondisi sekitar saya. Setelah saya sampai ke kampus saya melihat banyak orang mulai memasuki gerbang kampus untuk mengikuti studi mereka masing masing di jurusan mereka.


Keadaan di kampus ketika pagi hari sangatlah sejuk dan juga damai. Banyak mahasiswa yang berkumpul dengan teman dari jurusan mereka untuk membahas apa yang akan mereka pelajari dan apa yang telah mereka pelajari kemarin.Ketika saya memasuki ruang kelas saya melihat teman teman saya dengan berbagai macam emosi yang sedang mereka rasakan. Ada yang sedang bahagia,sedih, bahkan ada yang marah. Sepanjang pelajaran saya juga terkadang merasa bingung dengan apa yang diajarkan oleh dosen saya di dalam kelas. Bahkan saking bosannya saya, saya sampai tertidur ketika penjelasan dari dosen tersebut.


Tetapi setelah selesai kelas sebagai salah satu cara saya untuk mengejar materi apa yang tertinggal ketika saya tertidur, saya bertanya kepada teman saya yang lebih paham dan memperhatikan apa yang telah diajarkan oleh dosen yang tadi mengajar.Setelah selesai kelas saya mulai mencari tempat untuk makan yang mana tempat tersebut tidak terlalu ramai dengan kerumunan orang.


Setelah selesainya semua pelajaran yang ada di hari tersebut saya pulang dengan keadaan yang lumayan lelah. Lalu saya pun berisitirahat dengan tenang di rumah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun