Mohon tunggu...
Hanni Handayani
Hanni Handayani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger yang suka memasak, travelling

leaner who like cooking, traveling

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ada Apa Saja di Rumah Sakit Premiere Bintaro?

14 Juni 2022   23:24 Diperbarui: 14 Juni 2022   23:29 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa yang terbesit dikepala tmena-teman ketika mendengar kata rumah sakit? Pada umumnya rumah sakit terkesan menyeramkan karena  banyaknya pasien hilir mudik, bau karbol yang menyengat dan juga desain rumah sakit yang tidak terkini.

Semiua bayangan saya akhirnya berubah ketika berkunjung ke RS Premiere Bintaro.. Sebetulnya rumah sakitnya sudah sering saya lewati klo saya ada tujuan ke arah Graha tapi ga ngeh, Maklum klo bawa kendaraan fokus kedepan aja he he .

Jadi tanggal 9 Juni 2022 saya berkesempatan untuk berkeliling RS Premiere Bintaro . Bersama teman-teman, kami dapat mengunjungi beberapa ruang di rumah sakit.   Menjadi grup pertama untuk berkeliling , saya dikelompok 1 pertama kali mengunjungi - -Ruang Flamingo yang merupakan Vascular Center :
Didalam ruang terdapat beberapa bagian yang melayani Terapi Endovaskuler, Terapi Operatif, Terapi Laser.

Ruang kedua yang saya kunjungi adalah Ruang IGD klo dulu kita mengenal UGD sekarang  IGD singkatan dari Instansi Gawat Darurat yang memilikii fasilitas lebih lengkap dan dokter standby lebih banyak dari UGD


Ruang ketiga yang saya kunjugi adalah Ruang MRI. Yang bikin beda MRI RS Premiere BIntaro dengan yang lain, sekarang RS Premiere Bintaro mengunakan Magnet 3.OT. Saya bisa melihat langsung MRI. Kebetulan ada pasien anak yang sedang melakukan MRI dan yang bikin momen ini berbeda karena pasiennya anak kecil agar dia nyaman maka disterl lagu anak-anak .

Ruang keempat selanjut saya mengunjungi Skin & Laser Clinic. Nah tempat ini pas buat teman-teman yang mo bikin kulit muka lebih glowing. Ada beberapa pilihan paket yang bisa dipilih. Ada juga pelayanan laser.

Setelah berkeliling saya dan teman-teman berkesempatan untuk mendengarkan mengenai Skoliosis. Topik yang masih langka dibahas tapi penting juga bagi saya dan orang-orang lain yang duduk bekerja dibelakang meja teru klo salah  posisi bisa terkena Skoliosis.

dok.pribadi 
dok.pribadi 
Jadi topik ini menjadi topik yang menarik apalagi dibawakan oleh dokter muda yang ehem ehem jadi bikin materi lebih menarik lagi :) Namanya adalah Dr.Asrafi Rizki Gatam, SpOT-Spine Orthopaedic Spine surgeon Rumah Sakit Premier Bintaro dengan topik yang dipilih adalah Mitos, Fakta dan Penanganan Idiopatik Skoliosis,

Apa itu Skoliosis

Skoliosis adalah kelainan tulang belakang dengan keadaan miring kearah sampig . Pada umumnya Scoliosis disebabkan oleh angkat beban berat dan juga postur tubuh yang salah ternyata  mitos.

Penyebab Sociliosi :
- idiopatik : Saat ini kita belum tau apa penyebabnya hanya  sering di temuakan diperempuan dan anak remaja,
- Neuromuscular : Gangguan Fungsi saraf dan kelainan otot
- Congenital : terjadi karena ada kelainan bawaan dan ada bagian tulang belakng yang tidak terbentuk sempurna

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun