Mohon tunggu...
Haniifa Mawarningsih
Haniifa Mawarningsih Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo! nama saya Haniifa Mawarningsih, biasa dipanggil hani. Saya sebagai mahasiswa jurusan Kesejahteraan Sosial di Universitas Binawan. Saya senang sekali jika berada di lingkungan masyarakat dan bertemu dengan orang baru. Hobi saya sejauh ini senang mendengarkan musik. Makanan favorit saya yaitu pecel ayam.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

"Working Holiday In Germany", Memberikan Manfaat terhadap Mahasiswa Universitas Binawan untuk Mengetahui Budaya Ciri Khas Keramahan di Negara Jerman

23 Februari 2024   14:00 Diperbarui: 23 Februari 2024   14:03 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Negara Jerman merupakan negara yang terletak di Benua Eropa, salah satu negara yang termasuk kedalam list negara yang saya ingin kunjungi. Dari bentuk bangunan - bangunan yang unik, lingkungan nya bersih, jalanan yang jarang sekali kendaraan dan udara yang sejuk. Saya berkesempatan untuk mengunjungi negara Jerman ini untuk mengikuti program magang yang diselenggarakan oleh Universitas Binawan. Pada 03/10/2023 saya tiba di bandara Frankfrut, Germany dan langsung menuju kota yang saya tempati yaitu di Udenheim. Di kota yang saya tempati ini masih sangat sejuk dan asri sekali, seperti layaknya di desa - desa.

Negara Jerman memiliki beberapa aspek dalam budaya sosial yang khas sekali, contohnya keramahan, saya seringkali bertemu dengan orang asli disana. Mereka sangat ramah kepada orang. Walaupun pertemuan itu baru, pasti akan disapa atau disambut dengan orang - orang disana. Dari awal bertemu dengan penjaga rumah, bertemu supervisor dan rekan kerja, mereka sangat ramah kepada saya dan teman - teman saya. Membantu jika kami mengalami kesulitan dalam pekerjaan dan ciri khas orang Jerman pada saat saya bekerja disana, ia pasti selalu memberikan coklat kepada orang yang ditemuinya dan selalu mengapresiasi dengan kata - kata yang baik. 

Pengalaman saya disana selama 3 bulan sangat menyenangkan sekali, terlebih saya mengunjungi tempat - tempat bersejarah, berinteraksi dengan orang - orang disana dan menjadikan saya untuk mempelajari budaya - budaya yang ada disana. Budaya ciri khas di negara tersebut yang saya sukai yaitu keramahan orang - orang disana. Mereka sangat ramah dengan kita (pendatang), mereka membantu memberikan informasi mengenai perjalanan menggunakan kereta, bus maupun yang lain. Mereka tidak mungkin menjaga jarak kepada orang baru dan membutuhkan waktu yang lama untuk akrab dengan orang. Terlebih itu, mereka sangat ramah dan memnerikan salam yang tulus.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun