Mohon tunggu...
Heznie Wulandari
Heznie Wulandari Mohon Tunggu... Guru - Guru Sekolah Dasar

Heznie Wulandari, S.Pd || Guru biasa yang suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pantun Anak, Cakeeep...

28 Januari 2024   13:35 Diperbarui: 28 Januari 2024   13:39 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi anak sedang membaca (sumber istock)

Seperti biasa, hari Sabtu dan Minggu adalah hari dimana saya melakukan open house bagi anak-anak tetangga lingkungan di rumah saya. 

Pagi itu setelah saya selesai membeli soto ayam untuk menu sarapan suami sudah ada tiga anak tetangga yang menunggu saya di depan pintu pagar. Fahrul, Yasmin, dan Albid. Mereka masih sepupuan. Fahrul yang nampaknya terlihat kecewa ketika saya membeli soto tanpa mengajaknya serta.

"Ibuk, aku mau membaca buku pantun,". Ujar Albid ketika saya sudah selesai menyiapkan sarapan untuk suami. "Kemarin di sekolah ada bazaar buku, Aku mau beli buku pantun tapi uang aku nggak cukup.". Kata Albid lagi. Sedangkan Fahrul dan Yasmin sudah sibuk mainan yang dibawanya.

"Yuk, kita cari di rak buku, sepertinya ibu punya kumpulan buku pantun". Kata saya sambil mengajaknya ke rak buku. 

Dan benar saja, saya mengambilkannya buku kumpulan Pribahasa, Pantun dan Puisi karya Citra Budayawati.

Albid mengambil buku yang saya sodorkan padanya. 

"Ibuk, nanti pas aku baca, ibuk bilang cakeep, gitu ya..". Katanya. Saya tersenyum mendengarnya.

Kemudian begitulah ketika Albid selesai membaca satu baris, saya mengucap kata cakeeep, hehe..

                                                  

                                                                                *

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun