Mohon tunggu...
KKN MIT KELOMPOK 38
KKN MIT KELOMPOK 38 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Kami dari KKN MIT DR Kelompok 38 UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Seminar Digital Marketing dan Sponsorship oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

23 Juli 2022   20:52 Diperbarui: 23 Juli 2022   20:52 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto bersama mahasiswa KKN, pemateri, dan peserta sosialisasi

SEMARANG. -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terpogram (KKN MIT) kelompok 38 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mengadakan sosialisasi digital marketing dan sponsorship kepada para remaja serta karang tv aruna Kelurahan Bubakan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Kegiatan sosialisasi yang menjadi salah satu program kerja dari mahasiswa KKN kelompok 38 tersebut dilakukan pada tanggal 17 Juli 2022 pukul 09.00 -- 12.00 WIB yang bertempat di Balai Kelurahan Bubakan.

Para peserta sosialisasi yang terdiri dari remaja dan karang taruna Kelurahan Bubakan yang mengikuti acara ini pun sangat antusias dalam mencermati materi yang diberikan pemateri.

Adam Husni Farros, selaku ketua panitia acara sosialisasi tersebut mengungkapkan tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para remaja dan karang taruna akan pentingnya wawasan dasar mengenai digital marketing di era 4.0.

Adam Husni Farros (ketua panitia) melakukan sambutan dan arahan
Adam Husni Farros (ketua panitia) melakukan sambutan dan arahan

Karena, menurut mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang itu, dengan danya sosialisasi digital marketing dan sponshorship tersebut dapat memberikan wawasan tentang kerasnya persaingan di era 4.0, dan setidaknya para remaja dan karang taruna Kelurahan Bubakan sudah mendapat materi untuk memotivasi diri dan berkarya dalam persaingan di era 4.0 tersebut.

Keisya, salah satu anggota karang taruna meberikan tanggapannya tentang sosialisasi yang dilakukan," Menurut Saya pribadi sosialisasi ini sangat menarik dan penting bagi kami sebagai remaja untuk mengahadapi persaingan di era 4.0, apalagi adanya sosialisasi tentang sponsorship ini bisa memberikan ilmu kepada karang taruna untuk mengadakan acara-acara yang akan diadakan kedepannya".

Salah satu materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut yaitu tentang cara membuat proposal sponsorship yang baik dan benar sehingga nantinya diharapkan karang taruna Kelurahan Bubakan tersebut dapat membuat dan mengajukan proposal sponsorship untuk membantu acara -- acara yang akan dilakukan atau di agendakan kedepannya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun