Mohon tunggu...
Hanifah Nurbani
Hanifah Nurbani Mohon Tunggu... -

penulis suka suka yang mencoba untuk menulis :D

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Hitam Putih Kehidupan

9 April 2012   12:32 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:50 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

saya tipe orang yang hanya ingin berkumpul bersama orang-orang yang suka berfikir positif tanpa mau tahu sisi lain dari itu semua karena saya takut akan perubahan dan saya takut juga akan sesuatu yang sebenernya belum tentu terjadi,yaitu saya takut kehilangan semua yang telah saya dapatkan sekarang ini. apakah anda pernah mengalaminya??

Ada seorang teman saya yang saya kira dia adalah seorang sahabat yang tidak akan pernah menyakiti saya,ternyata saya salah dia sama saja dengan yang lain, rela menjual kelemahan temannya sendiri untuk mendapatkan perhatian dari orang-orang mayoritas. saya sangat marah dan kecewa sekaligus tak percaya ada orang yang begitu jahat. padahal saya begitu mempercayainya namun keegoisannya lebih tinggi dari apapun.

Dan saya sadar tak ada satu manusiapun yang tak lepas dari kesalahan dan kekhilafan.namun,kini yang terjadi topeng kepalsuan semakin merajai didlm kehidupan ini, siapapun menyukai topeng,karena topeng bisa mengubah segalanya,tapi topeng bisa mmbuat mata dan hati orang yg memakainya hilang kendali,dan topeng topeng pun tertawa bahagia melihat kebodohan kita yang termakan oleh rayuannya.
kebanyakan orang didepan manis tapi dibelakang sinis.

dari kejadian hari ini saya dapat mengambil pelajaran yang sangat berharga.
yang pertama kita tidak akan pernah tau apa itu kebaikan jika kita tak pernah mengenal kejahatan.
yang kedua jangan mudag percaya terhadap orang lain jika kita ingin bercerita,lebih baik kita menceritakannya kepada orang tua karena orang tua tidak mungkin menyakiti anaknya.
yang ketiga berterimakasihlah kepada orang-orang yang pernah menyakiti kita karena berkat mereka kita bisa mengenal sisi lain dari kehidupan ini.
yang selanjutnya  selalu intropeksi diri dan memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
itulah pelajaran yang dapat saya ambil hari ini,semoga hari demi hari saya selalu mendapatkan pelajaran hidup yang luar biasa.
terimakasih ^.^

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun