Mohon tunggu...
Hanifah Az Zahra Hasoloan
Hanifah Az Zahra Hasoloan Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Airlangga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengoptimalkan Media Sosial sebagai Alat Branding untuk Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital

9 Oktober 2023   00:45 Diperbarui: 9 Oktober 2023   00:47 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam era digital saat ini, media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran yang sangat efektif untuk mempromosikan dan membangun merk. Media sosial tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai alat branding untuk berbagai program studi, termasuk Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital Universitas Airlangga. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang bagaimana peran civitas akademika Universitas Airlangga mengoptimalkan media sosial sebagai alat branding untuk Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital Universitas Airlangga.

Branding merupakan salah satu cara untuk membangun citra dan reputasi sebuah program studi di mata masyarakat. Citra dan reputasi yang baik dapat menjadi faktor penentu dalam mempengaruhi keputusan calon mahasiswa untuk memilih program studi tertentu. Dalam hal ini, Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital juga sudah mulai melakukan brandingnya melalui beberapa platform. Diantaranya platform tersebut adalah Instagram, Youtube, Tik Tok, Line dan Email. Berisi konten-konten menarik, edukatif dan insightful mengenai Prodi D4 Manajemen Perkantoran digital Tujuannya untuk meningkatkan ketertarikan audience yang sasarannya adalah siswa siswi SMA/SMK sederajat tentang program studi dan prospek kerja dari Program studi ini. Tidak hanya dengan media sosial, Program Studi ini juga membangun brandingnya dengan kerjasama luar negeri dengan Universitas UiTM Malaka, University Of Malaya, Asia University Taiwan dan beberapa perusahaan seperti, PT INKA, PT PLN dan masih banyak lainnya. Dengan begitu masyarakat dan calon mahasiswa baru yang sedang mempersiapkan pilihan program studinya memiliki pandangan baru tentang apa saja yang ada di progam studi D4 Manajemen Perkantoran Digital di Universitas Airlangga ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun