Mohon tunggu...
Hanisha
Hanisha Mohon Tunggu... -

Penikmat bacaan...

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Me Time (Bukan) Waktunya Makan Mie!

21 Oktober 2014   19:01 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:15 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Suatu episode di sitkom Tetangga Masa Gitu, menceritakan Bintang yang merasa sangat bosan karena Bastian suaminya selalu ada didekatnya. Dia merasa tidak mempunyai waktu untuk dirinya sendiri. Sayangnya ketika dia mengutarakan keinginanya untuk mempunyai Me Time, bastian yang cakep cakep lemot malah menyangka Me Time itu waktunya makan Mie Instan. Adegan dalam sitcom itu membuat saya tertawa terbahak-bahak.

Me time, waktu masih lajang saya tidak pernah kepikiran akan hal itu karena memang semuanya biasa saya lakukan sendiri, malahan keseringan saya justru membutuhkan teman, apalagi kalau ingin jajan atau makan diluar, paling gak enak rasanya harus makan sendiri kayak yang gak punya teman atau saudara saja, piker saya, dan saya memang tidak pernah melakukannya.

Sampai kemudian saya menikah dan mempunyai seorang putri. Benar benar saya kehabisan waktu untuk saya sendiri. Boro-boro bisa makan atau jalan jalan keluar, sekedar tidur melepas lelah atau makan di rumah saja harus dilakukan dengan cepat.

Begitulah, yang terbiasa terbang bebas kemanapun sekarang tidak lagi seperti itu, tapi tentu saja saya tetap bahagia. Karena ukuran kebahagian bagi saya bukan hanya dari kebebasan semata. Hanya saja saya benar-benar dituntut untuk disiplin dalam mengatur kegiatan sehari-hari sebagai seorang ibu, isri dan juga seorang Pengajar yang harus bertanggung jawab terhadap siswa dan atasan.

Biasanya si kecil memang saya titip di neneknya jika saya kerja, just kerja!. Kalau bukan urusan pekerjaan, saya tidak terbiasa sengaja menitipkan si kecil, kemanapun saya usahakan bawa, atau ya saya tidak kemana-mana. Saya merasa bahwa urusan anak ini tanggung jawab saya dan suami, kebetulan saya LDR-an dengan suami, jadi paling kalau mau belanja bulanan atau jajan diluar ya harus sama suami, biar ada yang bantuin gendong si kecil.

Lama-lama saya kadang jenuh juga, sekedar makan Mie Instan kesukaan saja harus nunggu anak udah tidur, padahal semakin malam semakin malas makan..heu..yap benar-benar saya butuh Me Time versi Bastian!

Suatu waktu neneknya si kecil nyuruh saya membelikan sesuatu di sebuah Dept Store,saya disuruh pergi dan biar si kecil jangan dibawa. Akhirnya saya berangkat dan sedikit cuci mata dulu di bagian pakaian anak-anak, setelah selesai belanja, tiba-tiba hujan turun lumayan deras,karena saya tak membawa jas hujan akhirnya terpikir untuk menunggu sebentar, tapi lama-lama perut ini kok lapar,dalam hati ada keinginan untuk makan Baso Favorit saya dan tanpa saya sadari saya sudah memesan satu mangkok Mie Baso dan tengah duduk di meja menunggu pesanan. Dan hari itu saya benar-benar menikmati Me Time, waktunya makan Mie Baso, walaupun dalam hati masih tidak nyaman karena makan sendirian..he..

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun