Mohon tunggu...
Handoko Aji
Handoko Aji Mohon Tunggu... wiraswasta -

pengrajin, tukang gambar, internet marketing, M/E, sedang belajar menulis. fortofolio saya ada di http://www.handokoaji.wordpress.com/ dan http://www.acrylicpainting.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Money

Game dan Pemasaran pada Internet

3 Februari 2011   06:21 Diperbarui: 26 Juni 2015   08:56 336
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah hampir 3 tahun saya merintis sendiri usaha sepatu lukis ini, yang pada awalnya saya hanya menerima order melukisnya saja, sekarang saya sudah dapat mencari pelanggan langsung, sehingga lebih banyak permintaan.

Beruntung saya orang yang cepat menerima tenologi internet sebagai basis jualan saya, selain murah juga sangat cepat dalam menjangkau pelanggan dan juga lebih besar wilayah pemasarannya.

Dan saya bersyukur blog gratisan saya pada lukisan (handokoaji.wordpress.com) mempunyai page view di atas 200/hari, duluuuuu… waktu pertama kali belajar ngeblog untuk mencari 1 view/hari aja susahnya minta ampun. Tapi seiring waktu dan terus belajar seluk beluk pemasaran melalui internet, ternyata sangat mudah untuk membuat pengunjung datang ke blog kita. Bahkan untuk menjadikan kata kunci yang kita inginkan terindeks google dengan cepat ternyata sangat sederhana.

Di sini saya tidak akan menulis tentang bagaimana berblogging, karena sudah banyak artikel-artikel seperti ini, bahkan mungkin jumlahnya jutaan.

Sudah saatnya memang sekarang ini kita harus menguasai pemasaran melalui internet, selain ahli dalam bidang tertentu kita juga harus menguasai sedikit tentang pemasaran melalui internet. Kata TDW tahun 2011 dan seterusnya adalah tahun kejayaan pemasaran internet karena tahun-tahun kemarin merupakan masa perkenalan. Siapa yang menguasai pemasaran melalui internet di pastikan dia akan jaya. Apalagi sekarang di tunjang dengan akses yang begitu cepat banyak bertumbuhan warnet-warnet (bahkan) sampai ada yang jor-joran menurunkan harga sampai 1000/jam dalam paket 6 jam, ini di tempat tinggal saya loh?

melalui tulisan ini saya mengajak kepada para adik-adik remaja dan siapapun yang membaca tulisan dan terutama saya, untuk memaksimalkan penggunaan sarana ini untuk menambah skill (keahlian), ilmu pengetahuan dan juga wawasan yang luas, boleh main game online tapi jangan itu yang dijadikan hobby.

Pemasaran melalui internet itu juga termasuk game online loh? Nggak percaya dalam pemasaran di internet, siapa yang bisa terindeks google pada halaman pertama itulah sang juara, kamu bayangkan bahwa kamu sedang berperang dengan ribuan, ratusan ribu bahkan jutaan blog dengan kata kuci yang sama. Bukankah kepuasan yang di dapat akan lebih besar karena bisa jadi pemenang bisa tampil di halam pertama google (google search).

Begitulah saya dalam mengelola blog saya selama ini. Anggap saja ini permainan (game), kalau sudah menang dengan kata kunci yang satu buat lagi kata kunci yang lain dan menangkan, terus sampai sebanyak kata kunci yang kamu mau.

Maka saya menyebut permainan ini keyword master. You want to be winner, learn and learn everytime.

ini tulisan pertama saya pada kompasiana. mudah-mudahan bermanfaat.

maaf boleh kan sekali memasarkan produk..... he.... he... he....

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun