Mohon tunggu...
Hand Joe
Hand Joe Mohon Tunggu... -

baru belajar nulis nie ane.. :D

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kritik untuk Seluruh Fatinistic..!!!

5 November 2013   04:00 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:34 1293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setelah beberapa hari menjadi SR jari - jemari ane tidak kuasa menahan untuk menulis apa yg ada di pikiran ane, sebelumnya ane memutuskan ketika kata - kata tak lagi mampu menyampaikan ane memilih diam untuk sementara waktu. Tetapi ketika melihat apa yang terjadi belakangan ini membuat ane gusar terhadap Fatinistic, seperti yang terjadi di beberapa media sosial sering terjadi gesekan antar Fatinistic. Setelah semua yang terjadi ane akhirnya memilih mengaspirasikan semua apa yang ada di dalam benak dalam sebuah tulisan.

Fatinistic bukan sebuah fans, tetapi sebuah keluarga, slogan yang sangat bagus tetapi para Fatinistic tak terlalu memaknai apa arti sebuah keluarga. Pertama kali ane hanyalah seorang yang tidak mengenal siapa - siapa di di Fatinistic, ane hanya seseorang yang mengagumi Fatin dengan cara ane sendiri. Pada saat ane mulai mengenal orang - orang yang sangat kompeten di Fatinistic dan mulai membaur dengan mereka semua, ane merasakan menemukan teman baru, sahabat, dan yang terpenting ane menemukan arti sebuah cinta yang tulus, serta semangat yang tak pernah padam. Ane miris melihat keadaan Fatinistic sekarang, ketika sebuah AD / ART sudah terbentuk di dalam Fatinistic sebagai panutan untuk Fatinistic menjadi lebih baik menurut ane masih jauh dari kata lebih baik.

Tersirat pertanyaan dalam benak yang mungkin juga di dalam benak semua Fatinistic kenapa kita tidak bisa seperti dulu dan tidak bisa menjadi lebih baik lagi??? , dan untuk ane pertanyaan itu dapat di temukan jawabannya pada diri masing - masing. Apakah kita bisa mengesampingkan ego kita?? apakah kita bisa berjalan bersama bukan siapa yang di depan dan siapa yang di belakang, tetapi berjalan bersebelahan untuk menggapai hasil yang lebih baik.

Semua kembali ke diri sendiri bagaimana menyikapi sebuah perbedaan yg ada, coba kita memulai dari diri sendiri tuk dapat menghormati  perbedaan pendapat, baik dari yang muda mapun dari yang tua. Semua pendapat pasti ada nilai kebenarannya. Jadi dewasalah, bermusyawarahlah untuk dapat menyatukan pendapat, dan jangan kecewa bila pendapatnya tidak menjadi pilihan ataupun menjadi  mayoritas. karena sebuah keluarga itu saling mensupport bukan menjatuhkan, sebuah keluarga itu saling memberi bukan saling menghakimi. Dan yang terpenting apa tujuan awal kita..!!!

Kita hanyalah seorang manusia yang tak luput dari kesalahan, mari kita mencoba belajar bersama untuk lebih bijak dalam memandang sebuah perbedaan, dan coba kita melakukan kegiatan yang bermanfaat bersama - sama, selama ini ane hanya melihat kegiatan rutin Fatinsitic hanyalah kegiatan gathering, mungkin bagus untuk lebih saling mengenal satu sama lain. Tetapi akan lebih bagus jika melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat bersama - sama, di dalam kegiatan yang lebih bermanfaat itu akan menimbulkan suatu ikatan yang sangat erat jika di jalankan dengan niat yang tulus.

Kalau dari sudut pandang ane tentang kegiatan Fatinistic yang hanya keseringan gathering itu hanya kegiatan sia - sia, karena siapapun akan mau jika di ajak untuk bersenang - senang. Coba kalau kegiatan yang lebih real di dalam bermasyarakat juga, contohnya gerakan donor Darah, menanam sejuta pohon, mengumpulkan dana untuk bencana alam atau mengumpulkan dana untuk di sumbangkan ke sekolah yang kita anggap memerlukan bantuan dalam bentuk buku dan lain - lain. Dan impian ane mungkin sedikit di luar logika, tetapi ane punya impian tuk Fatinistic tuk dapat membuat sekolah gratis tuk anak - anak jalanan.

Otomatis jika saja kita dapat melakukan itu semua bersama - sama akan sangat berdampak harmonisasi yang baik antara Fatinistic, dan berdampak yang baik juga untuk masyarakat luas. Mulai saat ini coba kita berpikir seperti sedang bermainan catur, yaitu kita berpikir tiga langkah kedepan untuk Fatinistic agar lebih baik lagi. Ane percaya banyak sekali orang - orang di dalam Fatinistic yang sangat bijak untuk bisa kemana Fatinistic ini akan melangkah bukan kemana Fatinistic ini akan di bawa.

Dan harapan dari ane yang bukan siapa - siapa di dalam Fatinistic adalah SEDERHANA TAPI LUAR BIASA dan menjadikan Fatinistic menjadi lebih baik lagi..

Wassalam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun