Mohon tunggu...
Hana Marita Sofianti
Hana Marita Sofianti Mohon Tunggu... Guru - Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini, Guru , Blogger, Ghost Writer, Founder MSFQ

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini , Guru, Blogger, Ghost Writer, Founder MSFQ

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

7 Harapan Mengikuti Danone Digital Academy 2021

10 Oktober 2021   13:31 Diperbarui: 10 Oktober 2021   20:10 413
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Ilustrasi siap menerima ilmu dari DDA 2021 ( dokpri IHT TdBA Hana Marita Sofianti )

" Isu Lingkungan , Pangan, Kesehatan adalah hal yang sangat krusial sehingga tidak semua orang memahami jika tidak mendapatkan ulasan ilmu guna menjadi pribadi berkesadaran hidup ekologis " ( Hana Marita Sofianti / PUP TdBA SD )

Saat saya buka beranda di Kompasiana ada hal yang menarik perhatian saya yaitu ada semacam program yang akan di laksanakan oleh Kompas Grup bekerjasama dengan Danone Indonesia.

Awalnya, saya adalah orang yang biasa saja ketika ada hal terkait isu lingkungan , dll dibahas bahkan bisa disebut apatis. Namun setelah saya tergerak dengan apa yang dilakukan oleh seseorang yang memberikan inspirasi dan apresiasi mindset saya berubah 180%.

Tadinya, mungkin bagi orang awam seperti saya pada awalnya ini adalah hal yang tidak akan lama alias saat booming saja dilakukan tetapi nyatanya tidak, ini menjadi hal penting dan menjadi sebuah gerakan nyata terutama dapat diawali secara personal.

Apa yang saya lakukan adalah sebuah hal kecil yang memang bertujuan agar Trisentra Pendidikan berjalan dengan baik terutama dalam menangani isu terkait kesehatan, pangan, lingkungan yang semakin lama semakin memprihatinkan.

Selain itu capaian terhadap diri adalah semakin berkesadaran ekologis baik dalam kehidupan agar lebih hidup sehat, menghormati alam dan mempergunakan teknologi , juga lingkungan untuk dirawat dengan sebaik-baiknya. 

Intinya berkesadaran hidup ekologis dan membuat keseimbangan alam kembali dengan menanam keanekaragaman hayati di lingkungan rumah, keluarga, sekolah serta masyarakat ( Trisentra Pendidikan ).

Foto : Dokpri PUP TdBA Purwakarta
Foto : Dokpri PUP TdBA Purwakarta

Pemula di Danone Digital Academy 2021

Jujur saya adalah pemula di Danone Digital Academy (DDA) 2021 , itu semua membuat saya lebih semangat jika lolos dan lulus untuk mengenal dan lebih mengetahui edukasi tentang kesehatan dan lingkungan serta penggunaan digital skill.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun