Mohon tunggu...
Robby Hamsun
Robby Hamsun Mohon Tunggu... karyawan swasta -

cuma bua corat coret

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tuhan... Aku Ingin Berhenti Jadi Pahlawan

6 Maret 2013   08:01 Diperbarui: 24 Juni 2015   17:14 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Tuhan...
Aku ingin berhenti jadi pahlawan
Biarkan raga ini di tembus peluru-peluru tajam dan sayatan-sayatan pedang
Biarkan jubah ini tersobek-sobek dan mobil baja ini pun remuk tak berbentuk
Tidak bisa terbang pun bagiku tak mengapa
Jauhkan juga blitz  kamera media dari pandangan wajah ini
Wajahku yang tampan ini pun rela dimakan keriputnya waktu
Karna aku Tak ingin nama dan wajahku terpampang dimana-mana

Tuhan...
Saat ini aku benar-benar ingin berhenti jadi pahlawan
aku ingin agar aku tidak bisa membedakan mana kabel merah dan mana kabel biru
sehingga aku tidak perlu bersusah payah menjinakkan bom
karna suara ledakan bom itu bagiku musik terindah pengantar tidur
dan biarkan suara sirine meraum-raum menghiasi seantero kota ini

Tuhan…
Aku ingin berhenti jadi pahlawan
Saat ini aku hanya bisa berdoa dan menitipkan harapan kepada-MU
Untuk melindungi semua orang-orang yang “Kucintai”
Karna Saat ini aku sedang fokus untuk menjadi anak yang baik
mencari kerja dan berdoa agar bisa mengumpulkan uang yang banyak

*dibuat saat inget emak dan Keluarga pas jam kerja

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun