Mohon tunggu...
Hamdan Akbar Notonegoro
Hamdan Akbar Notonegoro Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Teknik Mesin, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

memiliki hobi menulis fiksi dan puisi untuk melepas penatnya perjalanan hidup.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku dan Rembulan

27 Juli 2023   17:09 Diperbarui: 27 Juli 2023   17:18 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

karya: Hamdan Akbar Notonegoro

musikalisasi: https://www.youtube.com/watch?v=4qEVOZf_q5M

wahai bintang, sampaikan pada Tuhanku bahwa aku ingin memiliki rembulan
wahai awan, sampaikan pada tuhanku bahwa aku ingin memiliki bulan
wahai malam, sampaikan pada tuhanku bahwa aku ingin memiliki rembulan
wahai cahaya demi cahaya, sampaikan pada tuhanku bahwa aku ingin memiliki rembulan

rembulan yang kutatap dalam gelap
rembulan yang kusimpan dalam kalbu
rembulan yang kuingat dalam abstrak
rembulan yang kukenang dari kutemui

aku ingin memilikinya dalam genggaman
aku ingin memilikinya dalam dekapan
aku ingin memilikinya dalam kenyataan
aku ingin memilikinya dalam ikatan

sampaikan dalam doa
sampaikan dalam ucap
sampaikan dalam gerak
sampaikan dalam waktu

karena Tuhanku Sang pembolak-balik hati
karena Tuhanku Sang pengikat hati
karena Tuhanku Sang pengabul hajat
karena Tuhanku Sang pemilik jiwa yang kuinginkan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun