Nah, kami telah membahas apa itu pemasaran digital, sekarang kami memasuki peran atau karya spesialis pemasaran digital.Â
Seperti yang telah kita bahas di atas, spesialis pemasaran digital harus dapat menarik pelanggan potensial dan pelanggan melalui saluran online. Berikut adalah beberapa tanggung jawab atau kantor ketenagakerjaan yang dibuat oleh spesialis pemasaran digital:Â
1. Pemasaran Konten Bertanggung jawab untuk membuat konten berkualitas untuk memfasilitasi pengguna agar lebih mudah mendapatkan informasi tentang produk atau layanan yang ditawarkan.Â
Dalam pemasaran media sosial, kontennya sangat penting. Ingatlah bahwa konten yang dibuat harus mematuhi target pasar.Â
Sehingga konten Anda akan memiliki komitmen tinggi 2. Pemasaran Media Sosial Tugasnya adalah mencapai target pasar melalui platform media sosial. Seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, dll.Â
Pemasaran media sosial juga memiliki peran dalam meningkatkan kesadaran akan produk atau layanan yang kami tawarkan.Â
3. Optimalisasi Mesin Pencari (SEO) Memiliki tugas memperkuat ketenaran merek melalui media blog, di mana Anda akan ditugaskan untuk membuat konten blog, mengoptimalkan kinerja situs web dan juga melakukan penelitian pada kata -kata pencarian kunci di mesin pencari.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H