Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Wahai Para Artis, Isilah Channel YouTube Kalian dengan Konten yang Bermanfaat

27 Agustus 2020   21:44 Diperbarui: 27 Agustus 2020   21:50 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: pixabay.com/Mizter_X94

Akibat dari pandemi covid-19, kita melihat sekarang ini ada kecenderungan yang semakin meningkat dari para artis untuk berkecimpung di dunia per-youtube-an, terutama mereka yang selama ini berkiprah di industri pertelevisian. 

Meskipun sekarang aktivitas perekonomian sedikit demi sedikit mulai kembali menggeliat, walaupun masih belum normal seperti sebelumnya karena pandemi covid-19 belum mereda, tetap saja kebanyakan artis serius mengembangkan channel YouTube masing-masing.

Sayangnya, saya melihat kebanyakan dari konten mereka sangat jauh dari kata "mengedukasi". Maaf kalau saya mengatakan seperti itu. Seandainya Anda sebagai artis dan sedang membaca tulisan ini, saya sarankan Anda membaca tulisan ini sampai habis.

Kenapa?

Karena mudah-mudahan Anda tidak termasuk golongan artis yang kebanyakan konten videonya “tidak mengedukasi” tersebut.

Bagaimana bisa saya mengatakan begitu? Karena sejauh mata memandang di YouTube, banyak sekali konten video dari beberapa artis yang mungkin bermaksud menghibur warganet dengan prank atau candaan. Dan beberapa konten tersebut, anehnya, masuk dalam kategori trending video dengan jutaan views.

Pertanyaan saya: Apakah benar video prank tadi bermanfaat, menghibur, dan mengedukasi, khususnya untuk generasi muda saat ini?

Saya ragukan hal tersebut.

Oleh karena itu, saya ingin memberikan saran kepada Anda, sekiranya Anda berprofesi sebagai artis dan sedang membaca tulisan ini.

Mohon maaf kalau sekiranya kurang berkenan di hati. Saya hanya ingin menyampaikan usul demi kebaikan kita bersama.

Ada tiga saran yang saya ingin berikan.

1. Anda harus mencermati apa yang Anda bagikan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun