Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Untuk Indonesia

16 Agustus 2020   19:40 Diperbarui: 16 Agustus 2020   19:45 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah tujuh hari terlewati
Peluh keringat sudah tercurah
Upaya dua sampai tiga jam dalam sehari
Akhirnya sampai juga saatnya

Jari kapalan menjadi bukti
Alunan nada terdengar berkumandang
Meskipun sangat sederhana
Kiranya bisa bermakna

Untuk Indonesia
Inilah persembahan dariku
Permainan gitar yang tak seberapa mumpuni
Karena aku hanya pemain gitar biasa

Di ulang tahun ke tujuh puluh lima
Aku ingin memberikan warna
Walaupun dengan dentingan dawai biasa
Sebab hanya ini yang bisa kulakukan

Semoga Indonesia tetap merdeka
Sampai kapan pun juga
Permainan gitar ini kupersembahkan
Dengan segenap hati

Untuk Indonesia
Negara dimana aku dilahirkan
Tempat dimana aku dibesarkan
Aku akan berkorban apa saja
Untuk Indonesia tercinta

Samarinda, 16 Agustus 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun