Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Di Balik Temaram Reuni

1 Februari 2019   08:33 Diperbarui: 1 Februari 2019   08:56 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : cantik.tempo.co

Ah, reuni
Untuk apa aku pergi
Aku toh tidak punya teman di sekolah dulu
Tidak punya teman yang dekat

Aku cuma cowok kuper nan miskin
Yang berada di belakang bayang-bayang kemewahan teman
Mereka punya kelompok sendiri
Mereka berkata-kata dalam bahasa yang berbeda denganku

Sekarang mereka ingin aku bergabung
Apakah memang tulus?
Apakah mereka mempunyai kenangan yang indah akan aku?
Sepertinya tidak

Tapi biar bagaimana, mungkin mereka mempunyai kesan tersendiri terhadapku
Kesan yang berbeda sekarang karena aku pun sekarang berbeda
Mudah-mudahan tujuan untuk temu kangen lebih utama daripada sekedar ada maunya
Karena umur tak selamanya di dalam raga
Daripada menyesal kemudian
Lebih baik bertemu

Di balik temaram reuni
Aku mendapati diriku seorang diri
Tak apa
Kebersamaan lebih utama

*

Samarinda, 1 Februari 2019

Anton

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun