Mohon tunggu...
Ronald Haloho
Ronald Haloho Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru di SMK N.1 Pantai Cermin

Selanjutnya

Tutup

Money

Thanks, Karena Tidak Tepat Waktu

16 November 2014   12:49 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:41 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Judul di atas sekilas seperti dua hal yang bertentangan. Pada awalnya berterimakasih namun dilanjutkan dengan karena tidak tepat waktu. Namun sesungguhnya kedua bagian kalimat tersebut menggambarkan suka cita karena menantikan sesuatu yang tiba tidak tepat waktu dalam makna positif yaitu tiba sebelum waktunya.

Sebagai pecinta belanja online, maka setiap barang yang akan dikirim kepada pembeli selalu menggunakan jasa JNE. Pengalaman sebagai customer belanja online terakhir yang saya alami adalah ketika saya membeli peralatan olah raga. Pembelian saya lakukan pada hari rabu tanggal 5-11-2014. Ketika saya sudah mendapatkan no resi pengiriman, saya langsung menghubungi cutomer service dan menanyakan kapan barang pesanan saya tiba. Lalu customer service menjelaskan jenis pengiriman yang dikirimkan dan menjelaskan bahwa barang pesanan saya kemungkinan akan saya terima hari senin tanggal 10-11-2014. Namun begitu terkejutnya saya mendapati bahwa pesanan saya telah saya terima hari jumat sore tanggal 07-11-2014. Hal ini tentu sangat membuat saya senang sekali. Betapa tidak, saya berharap barang segera tiba namun barang duluan tiba dil luar dugaan saya. Ketidak tepatan waktu yang saya alami benar- benar menggambarkan kualitas jasa pengiriman yang dimiliki JNE.

Maka tidak heran jika hampir semua toko/ penjual online selalu menggunakan JNE dalam hal pengiriman. Dengan harga yang tidak mahal, produsen dan konsumen mendapatkan pelayanan maksimal dan barang yang dikirim tepat waktu atau bahkan sebelum waktu. Sebagai salah satu jasa pengiriman, JNE telah tumbuh dan berkembang di Indonesia selama 24 tahun dan masih terus berkembang. Secara umum ada banyak perusahaan jasa pengiriman barang yang tersedia di Indonesia baik milik pemerintah maupun swasta, namun salah satu yang terbesar adalah JNE.

Semoga JNE semakin jaya dan tetap konsisten dalam mempertahankan standar pelayanan kepada konsumen. Jika tetap memiliki standar pelayanan yang baik dan semakin baik, maka JNE akan semakin dipercaya masyarakat Indonesia dalam mengirimkan sesuatu. Selamat Ulang Tahun ke 24 JNE.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun