Mohon tunggu...
Hairul Haq
Hairul Haq Mohon Tunggu... Penulis -

Saya adalah anak Betawi asli. Hobi coret-coret kertas.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mei Lan

1 Februari 2016   07:57 Diperbarui: 1 Februari 2016   08:02 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di depan gue ade setu, yang aernye bening banget, biar banyak rumput ame belukarnye, nyampe juga gue di pingirannye. Dari sebelah kidul, gue liat ade rume bergaye Tionghoa. Kaga kaya perkampungan, cuma ade rumah ntu, ame rumput yang diatur rapi. Gue tebar garem, keliling area yang mao gue pasang tiker pandan. Gue paling ngerti, kalo ade belukar ame banyak batu, pasti si Cobra banyak bersarang di situ. Pengalaman gue sebagai tukang mancing, bikin gue paham semua resiko.

Gue pasang tiker pandan, gue lepas sepatu boots yang ngeberatin kaki. Semua alat mancing gue taro di samping. Gue duduk bersila di atas tiker pandan.

Dari pagi ampe matahari pas di ubun-ubun, nggak barang atu, ikan yang makan umpan gue. Korang1 masih kosong. Semua teknik mancing yang gue bisa, ude gue pake. Padahal gue liat jelas, banyak tenggakan2 ikan di situ.

“Belon dapet ikan, Bang?” ujug-ujug ade suara yang bikin gue kaget. Gue nengok ke belakang. Ade anak perawan bermata sipit. Die pake kaos panjang warna pink ame jeans belel, die mirip banget ame Vivian Chow3.

“Be… be… belon,” gue agak gugup, belon sempet kaget gue ilang, die langsung ngerampas joran4 dari tangan gue.

Die lempar umpan ke tengah setu. Pake gaya yang hebat, buat ukuran cewek. Die trus duduk bersila di samping gue. Gue heran, bagaimana die bisa dateng di belakang gue, sonder5 gue tahu. Jangankan gesekan kakinye yang mentok ame ranting dan semak belukar, rambatan ulerpun gue pasti denger.

“Kenalin, Bang, name aye Mei Lan.”

“Rusdi,” gue jawab sembari nyambut uluran tangannye. Tapi, uf… gue ngerasa dingin yang aneh dari telapak tangannye yang mulus.

“Rume aye di seberang sane, Bang, ntu keliatan dari sini,” die nunjuk ke arah bangunan yang dari tadi ude narik perhatian.

“Oh, Enci ude lame tinggal di situ?”

“Jangan panggil aye enci, panggil aje name aye, Mei Lan. Aye lahir di rumah ntu Bang.”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun