Mohon tunggu...
Hade Jun
Hade Jun Mohon Tunggu... -

Syukur..itu Indah...Syukur itu Nikmat.....

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Mari Berbagi dan Memperkenalkan Kuliner di Daerahmu…!!!!!!!

17 Oktober 2014   22:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:38 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Bagi orang yang suka traveling, salah satu yang tidak akan pernah diliwatkan adalah menikmati kuliner daerah setempat, satu daerah dengan daerah lainya umumnya mempunya keunikan dan ke khas-an kuliner dengan rasa dan aroma yang berbeda-beda, ada memang kota-kota tertentu yang mempunyai ratusan kuliner bahkan bisa diberi julukan “Kota Seribu Kuliner”, contohnya Bandung, dikota ini para pelancong benar-benar dimanjakan dengan kuliner yg unik dan Khas, sebut saja somay, batagor, mie kocok, Basreng, Cireng atau yang agak berat sedikit, Surabi bandung, Ayam goreng Nyi Imas, dll..masih banyak kuliner yg bisa ditawarkan, atau jika kita ke Medan, pasti kita tidak akan lupa mencicipi, Durian ucok, Bika Ambon Zulaikha,Bolu gulung Meranti, manisan jambu atau bagi yang non Muslim BPK biasanya juga dijadikan kuliner Paforit tambahan…dan lain-lain….

Baru-baru ini saya melakukan perjalanan ke daerah Padang Sidempuan, pada saat istirahat dalam perjalanan kami mampir didaerah Batuna Dua, dan mecoba masakah Khas Tapsel yang bernama "Holat" yaitu Ikan mas bakar dengan bumbu unik dan diberi kuah berwarna putih dengan rasa asam manis,  dilengkapi dengan sejenis lalapan dari  rotan muda yg diambil isinya, untuk lebih sempurna saya juga mencoba sejenis urap....disana, (saya rasa..ini urap terenak yg pernah saya rasakan) ..wah rasanya mak nyus..(pinjam istilah Pak Bondan) tadinya saya mau diet..malah bablas ludes tiga piring...pokoknya saya berjanji kalo ke daerah Sidempuan saya pasti akan mampir dan mencobanya lagi......kawan saya bilang kalo sampai Padang sidempuan jangan lupa beli kacang panggang Sihobuk...dijamin sekali makan tidak mau berhenti.....katanya berpromosi...

Ayo sahabat mari berpartisipasi daerah mana yang pernah anda datangi…dan kuliner apa saja yang pernah anda nikmati…mari kita berbagi…..!!!!..

Salam Kuliner

Hade.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun