Mohon tunggu...
Habibah
Habibah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Selain menulis di Kompasiana, saya juga menulis di brownisnis.blogspot.com.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Pembelian Online Terbaik 2023: Tripod Ecle P70S

30 Desember 2023   12:04 Diperbarui: 30 Desember 2023   12:23 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Ecle Official Shop Shopee

Sebelum tahun 2023 berakhir, saya ingin mereview salah satu barang yang dibeli melalui Shopee di 2023 ini. kalau ditanya kenapa Shopee, ya jawabannya karena shopee adalah satu-satunya marketplace yang biasa saya gunakan untuk belanja online. Tapi selain Shopee, terkadang juga saya belanja di Tiktok Shop. Itu pun, hanya sesekali.

Sebenarnya, saya juga bingung barang apa yang harus di-review karena saking banyaknya barang yang saya beli secara online di tahun 2023. Mulai dari tas, sepatu, sampai alat tulis pun, saya beli di Shopee tahun ini.

Tapi, rasanya, ada satu barang yang penting untuk diulas. Barang ini menjadi kebutuhan saya sebagai mahasiswa komunikasi yang sering ditugaskan untuk membuat video. Yap, apalagi kalau bukan tripod.

Tripod yang saya beli ini berasal dari brand Ecle dengan tipe P70S. Tentu, karena tak ingin rugi, saya pun membelinya di Ecle Official Shop di Shopee. Harganya lumayan tinggi sih. Tapi salah satu prinsip saya dalam membeli barang adalah, "gak papa harga agak tinggi, asal bisa berfungsi dengan baik dan dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama". Maka, saya pun tak sungkan untuk membeli barang tersebut.

Beberapa hal yang saya sukai dari tripod ini adalah pegangan ponselnya yang bisa diputar-putar, sehingga kita bisa merekam video secara portrait ataupun landscape. Hal ini jelas tidak bisa didapatkan di tripod kamera, yang dulu pernah saya miliki juga, yang sayangnya, sudah rusak.

Selain itu, tripod ini juga bisa menjadi tongsis. Kaki tripod yang dilipat membuat tangan kita tetap nyaman ketika memegangnya jika sedang memanfaatkannya sebagai tongsis.

Dan, yang tak kalah keren, tripod ini dilengkapi remote bluetooth yang bisa digunakan dari jarak jauh untuk mengklik rana kamera. Tentu hal ini sangat membantu kita untuk memulai video tanpa perlu memencet tombol kamera dari jarak dekat.

Namun sayangnya, tinggi tripod terbatas sampai 100 cm saja. Jika saya berdiri, kamera ponsel tidak mampu menangkap wajah saya untuk divideo. Jadi, perlu ada penyangga di bawah tripod berupa kursi atau meja untuk saya take video sambil berdiri. Selain itu, kaki tripodnya agak rentan menurut saya. Jadi perlu hati-hati saja ketika menggunakannya.

Tapi ya, di balik kelemahan itu, saya tetap berharap tripod ini bisa awet dan bertahan sampai beberapa tahun ke depan. Karena dengan tripod inilah, saya bisa merekam video tanpa susah payah menyusun tumpukan buku sebagai penyangga ponsel. Dan dengan tripod ini pula, saya bisa selfie sesuka hati dengan latar belakang dinding polos rumah saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun