Mohon tunggu...
Habil Hisyam
Habil Hisyam Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya suka berolahraga dan mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kost Part 1

17 November 2023   00:53 Diperbarui: 17 November 2023   00:54 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Jadi, pada awal Agustus, gue resmi menjadi Mahasiswa jurusan Ilmu Kelautan di suatu Perguruan Tinggi Negeri di Banten sekaligus menjadi anak kost. Awalnya kehidupan kost gue berjalan dengan lancar, ya namanya juga masih awal-awal jadi persiapan kost masih disediain buat stock beberapa bulan kedepan.  Hari pertama kuliah gue ke kampus masih naik angkot karena belum ada motor, untungnya awal kuliah belum sibuk-sibuk banget kayak sekarang. Akhirnya setelah kurang lebih 2 minggu kuliah, motor gue dateng. Nah, hari pertama gue pengen kuliah naik motor, kelas pagi nya malah ketiduran HAHAHA.... ya gimana ya hari Minggu nya mungkin kecapean karena abis ospek jurusan, jadi yaudah lah ya masuk kelas siang nya aja. Setelah ada motor, gue jadi sering berpergian ke mana mana wkwk, mulai dari semua kost temen gue kunjungin sampe Kota Serang gue puterin. Gue jadi sering pulang malem ke kost bahkan jadi sering nginep di kost temen. Tapi ada nya motor ini ngebantu banget buat gue kemana mana, jadi gausa bingung naik angkot kemana dan darimana. Gue bisa kerja kelompok sampe nongkrong seenaknya gua. Sedikit permasalahan gue dateng gara-gara stock sembako gue abis, uang jajan dan jeketian gue harus kepotong buat gue hidup WKWK. Untungnya gue masih waras mentingin hidup daripada jeketian, tapi sedih juga sih gabisa ketemu INDIRAAAKUUU. Nah, Awal-awal gue ngekost karena belum kenal dan belum deket sama orang di Kampus, kehidupan kost gue ditemenin sama temen-temen Discord ROTF (SPECIAL THANKS BANGKUL A.K.A. Robby S. Putra), karena udah buat server Discord ini. Gue join voice hampir setiap malam dan itu bisa mengobati kesendirian gue di kost, bahkan ga jarang gue selalu ketiduran di voice Discord biar kerasa rame kost gue AHAHAHA. Bisa dibilang bulan pertama gue ngekost bisa dijalani dengan sangat lancar.

Bulan ke dua gue kost, gue udah mulai biasa di kehidupan Kampus gue. Dibulan ini udah mulai banyak tugas kampus, dan di bulan ini juga awal dari gue Field Trip. Field Trip pertama gue ini dilaksanakan di Embung yang ijo banget. Oh iya, di Field Trip ini gue jadi panitia bagian logistik. Pertama kali gue Field Trip ini seru sih, gue sama temen-temen gue malah fokus main daripada ngerjain tugas-tugaas field trip nya WKWKWK. Dari renang ke tempat yang jauh dari stasiun kelompok gue, sampe nantangin tarik tambang kelompok lain. Tapi Field Trip ini sedikit nyusahin gara-gara gue susah nyuci bekas pakaian yang gue pake nyebur di Embung, pakaian nya full sama lumpur bau HADEHHH (nambah kerjaan). Btw gue nyuci bekas dari embung itu 2 minggu setelahnya, ya nama nya juga anak kost kan males WKWKWK. Beberapa hari berlalu gue lewatin begitu aja dengan Alhamdulillah lancar walau ada keteteran dikit karena ada tugas kampus yang mulai banyak. Pada bulan ini udah mulai kenal banyak orang di Kampus, ini juga karena gue ikut UKM Basket. Lumayan lah buat nambah relasi, setiap Senin dan Rabu gue selalu main basket di lapangan kampus jadi kenal sama kating-kating juga.Yak, bulan kedua ini sampe segini saja karena belum banyak yang bisa diceritain gara-gara kehidupan gue emang gitu-gitu aja ;). Makasih buat yang mau baca sampe akhir cerita yang gajelas ini WKWK, see u next time babaiiii

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun