Mohon tunggu...
Habakuk Peyon
Habakuk Peyon Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya suka membaca buku dan saya seorang photografer

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesedihan yang Saya Alami

11 Desember 2023   20:34 Diperbarui: 11 Desember 2023   21:09 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

KESEDIHAN

Pertama saya datang di trinity saya merasa bahagia dan gembira karena bisa jauh dari keluarga menemukan dunia baru sendiri.

Saya bisa pelajar banyak tentang segala sesuatu yang ada diluar dari daerah saya begitu luas tetapi dalam pemikiran terlalu sempit sehingga saya kepengen pelajar diluar, cara orang pelajar diluar itu bagaimana, apakah sama dengan cara pelajar kami di papua ternyata sangat beda dari yang saya kira selama ini.

Banyak perbedaan yang mengamati dan juga meniru cara tips pelajar tetapi saya dalam kesulitan untuk memahami dari teman-teman lain, maka dari itu, saya membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi di kampus ini dan juga oarang-orang disini.

Okay....saya mau cerita sedikit tentang orang disini,

Orang-oarang disini tentu kami beda ras tetapi mereka sangat menghormati perbedaan, suku, bahasa dan logat. Mereka semua sangat ramah tama satu sama yang lain, mereka sungguh mengasihi sesama, tidak pernah ada kata-kata kotor keluar dari perkataan mereka, semuanya baik.

Saya banyak belajar dari senior-senior disini karena mereka semua sikapnya sangat welcome dan ramah tama.

Dari yang semua itu ada juga yang terjadi hal-hal yang tidak disenangi oleh saya yaitu tentang kesalahan yang sama alami secara luarbiasa. Dan kesalahan yang membuat saya sangat menyedihkan

saya pernah melakukan kesalahan,

bukan hanya saya bahkan hampir semua orang didunia ini,

Pernah melakukan kesalahan, entah itu melakukan dengan sengaja atau tidak sengaja, mereka melakukan banyak kesalahan, pernahkah kamu mengetahui apa itu kesalahan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun