Awalnya ajakan gratis dua tiket dari teman saya yang mengundang diacaranya promo sebuah provider kartu saya tolak halus, bukan karena tak ingin datang nanum takut tak bisa datang, namun karena ajakan kedua dan ketiga dari teman saya membuat saya tidak bisa berkata tidak dan mengiyakan dua tiket itu dan adir pada hari minggu kemarin toh tak ada ruginya karena gratis juga pikir ku.
Bertepat di jcc senayan, sebuah “doom’ besar menghiasi areal parkir depan jcc, dan logo 3030 yang menjadi icon nya berdiri kokoh menyambut para penonton yang hadir pada sore yang cukup cerah di hari minggu itu. langsung bertemu dengan teman ku dan memberikan tiket masuk gratis, karena dua tiket yang gratis maka mau tak mau ibu dari anak anak lah yang diajak walaupun pingin nya dengan abg muda namun itu Cuma ada di pikiran saja dan tentu bakal ada perang dunia ketiga bika aku lakukan itu,, hehehehehehe.
Karena ini adalah acara promo provider maka kesan dan juga auranya pun begitu kental disajikan kepada penonton, dimulai dari warna dan juga atribut lain nya. ketika masuk seperti biasa walaupun di tiket tercantum jam 18.30 namun acara mulai jam 19.30. biasa orang Indonesia sampai saya dan istri harus menunggu 1 jam.
Ketika masuk kedalam “doom” suasana gelap menghiasi ruangan tersebut, mirip ruangan bioskop lah pikirku namun yang membedakannya kalau disini kita bisa “lesehan” walaupun ada kursi yang disediakan namun tak bisa menampung sekitar 300 orang yang hadir menonton dan alhasil kami harus duduku di lantai yang super dingin.
Tak berapa lama acara pun dmulai dengan permainan laser 3D yang memukau saya dan mungkin seluruh penonton yang ada di ruangan itu. sekitar 5 atau 10 menit keindahan permainan laser itu diganti dengan tarian dance keren dan lanjut dengan teater komedi yang berhasil membuat saya tertawa lepas dan juga menghilangkan cape saya menunggu 1 jam untuk acara ini. Dan setelah dibawa tertawa dan juga terbawa suasana dari acara itu, di akhir saya dan penonton di suguhi 3 desain yang di suguhi oleh 3 desainer muda Indonesia yaitu Oscar lawalata dengan busana yang indah, Daniel mananta dengan brand nya damn I love indoesia yang casual dan terakhir ada kleting dengna brand kle yang menghadirkan tas-tas yang cantik membuat 1 jam pertunjukan begitu cepat berlalu.
Overall dengan durasi 1 jam dan 60 persen adalah promosi dari provider yang menjadi sponsor utamanya dan 40 persen adalah hiburan seni tak salah saya datang dan menonton ini, walaupun segudang promosi di saat acaranya namun tak membuat acara ini menjadi basi. Dengan tagline “ masa depan dimulai saat ini” 3030 menjadi sebuah acara promosi yang dibalut dengan seni dan tentu kreatif dan layak untuk di kunjungi.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H