Â
Cara Membuat Presentasi
Bukan Peristiwa bukan Kejadian Obrolan Ringan
Bandung, Guru R sani,2021
IQ, Pembelajaran Sepanjang, Hayat Cara Membuet Konten
Masa Pandemik Virus Covid-19 memang tidak bisa ditawar-tawar lagi, keseriusan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus ini sangat luar biasa gencarnya dengan Program 3M, PSBB maupun PPKM. Dampak terasa sekali di dunia kesehatan maupun Pendidikan.Â
Selain mempertimbangkan kesehatan anak tapi hak anak dalam belajar juga tetap harus di berikan. Daring maupun luring merupakan kombinasi kegiatan belajar dan mengajar yang bisa di jadikan alternatif
baca juga:
 solusi.https://www.kompasiana.com/gurursani17227/60f042c21525100c241b6572/guru-siswa-dan-orang-tua-siap-menyambut-tahun-ajaran-baru
   Penyampaian Kegiatan pembelajaran secara On-Line tentu saja sangat berbeda dengan pembelajaran Konvensional, Hal ini mendorong Guru mau tidak mau atau siap tidak siap harus bisa menyesuaikan dengan masuknya teknologi ke ranah Pendidikan,Â
salah satunya dengan penggunaan alat dan media pembelajaran dalam proses kegiatan mengajar. Kesiapan pemahaman teknologi terapan sangat diperlukan dan sangat penting sekali sehingga tercapai pembelajaran yang Redifination.
   Secara umum penerapan teknologi akan menghadapi kendala apabila tidak dilakukan Pengembangan diri. KEMENDIKBUDRISTEK yang sebelumnya bernama KEMENDIKBUD telah membuat program yang membantu Peningkatan Pengembangan diri di masa Covid-19, salah satunya dengan mengeluarkan Program Guru belajar seri semangat Guru: kemampuan non teknis Dalam adaftasi teknologi.
   Hal ini memberikan pengembangan diri yang sangat bermanfaat dalam membuat presentasi pembelajaran Mulai dari SAMR dan Resiliensi, Critikal thinking, Creativiti, Conten, comunication, Empowered, Collaboration dan materi pengembangan lainnya sehingga menambah cakrawala tanggung jawab dan keseriusan Non Teknis dalam membuat media pembelajaran secara Teknis dalam Cara membuat Presentasi Pembelajaran.
   Secara Teknis Cara Membuat Presentasi sudah sangat banyak dipelajari baik secara Kedinasan melalui bimtek dan Pelatihan maupun Micro learning atau secara mandiri melalui tutorial maupun pembelajaran aplikasi yang ada di media, tetapi secara Conten Cara Membuat Presentasi terutama Cara membuat presentasi pembelajaran merupakan salah satu Inovasi dan Kreativitas yang perlu di acungi Jempol.Â
Dalam Cara membuat Presentasi terutama Cara membuat Presentasi pembelajaran ada hal yang harus diperhatikan, SAMR. SAMR adalah suatu kerangka yang mengilustrasikan tingkat kematangan seseorang memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran.Â
Sesuai dengan pernyataan Adi respati Kepala Program Tekno Edu Webside For Edu "Kerangka SAMR sebagai peta perjalanan menjadi matang dalam marathon menuju elearning yang efektif" .Â
Tingkat kematangan ini terdiri dari :
1. Â SubstitutionÂ
2. Augmentation
3. Modification