Mohon tunggu...
Gun Tur
Gun Tur Mohon Tunggu... mahasiswa -

mencoba menepati janji yang tertuang dalam hati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Andai

4 Agustus 2011   15:19 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:05 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Namanya Nana, ...... Seorang gadis riang yang memulai kuliah dengan semagat dan harapan......... Entah berapa banyak laki-laki yang ditolaknya.... dia seorang gadis cantik yang aneh datanglah Roby,,,, hai Pangeranku,, kok kamu nggak mengadarai kuda perangmu goda Nana,,  kalau gue nggak telepon kamu, pasti kamu lupa sekarang ada kuliah--ya, dari dulu di SD memang loe linglung aja soal pelajaran, "Ok-ok" jawab Roby...... Namanya Roby,... Hidupku, jiwaku dalam kegelapan, aq sudah biasa tak mendapatkan yg aq inginkan,, sebuah catatan yg tertulis di buku hariannya,,,,, aq hanya bisa berkata "Andai".. Pulang-lah dia kerumah,, didepannya terdapat segerombolan preman,, tanpa basa-basi " 10.000 mas buat Mabuk,, Roby = loe mau malakin gue, kalau loe minta baik-baik gue kasih lebih,,. "banyak bacot nih anak kita gebukin aja, tel-tel-tel, ,, buk-buk-buk,, ,Roby hanya tersenyum dengan luka yang tak seberapa, karena dia terlalu sering merasakan yg lebih sakit dari ini....... ''mereka mulai ketakutan akan orang ini''. Roby kecil melihat dengan kedua matanya keluarganya dibantai dalam kerusuhan etnis, yang mebekas jelas di jiwa dan hati anak itu,, kemudian kecilnya dia diasuh paman dan bibinya,,, dia sudah biasa merasakan kesakitan,,, saat dia datang tubuhnya penuh luka dari kepala sampai ujung kaki,, namun senyumnya ada "senyum kematian'..... '' Happy Birthday" kata nana........ ini khusus buat loe, gak ada Kue Ultah, hiasan, atau apain itu,,, ini sebuah kado manis untukmu,, ? Thankyou gue buka ya,, sebuah kamera made in china yg manis..... nana kok baik banget sih !! bukan sama yang lainnya !! ya buat kamu aja !! Nana 'sama seperti Roby'.  sewaktu kecil dia pernah jadi korban kekerasan seksual,,, dia merasa yang tau apa yang diarasakan cuma Roby.... waktu berlalu, bang beli bensin satu botol, ini uang 20.000 ambil aja kembaliannya. bret sbuah pisau tertancap di bag punggungnya, dia hanya tersenyum,,,, melihat dia seperti itu mereka mulai berlali ketakutan,, loe terlahir dari moster ya loe gak mati ditusuk,, seorang preman yang tertinggal, Roby = ini jawabannya sebagian bensin itu disiramkan ke seorang preman tersebut dengan percikan api '' waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ''rasa yang sering kurasakan seperti apa yang membakar tubuh itu"  Sudah gila kamu. Ini pun belum seberapa.., ----- waktu berlalu '' Sudah 4 minggu ini loe nggak masuk kuliah, loe gila, kalau bolos sehari-dua hari loe satu bulan, Robi; Kenapa loe memilih aq bukan yg lainnya : Nana ; karena gue sayang kamu Robi ; loe nggak tau apa yg gue rasakan, bapak-ibu-saudara2 gue mati di depan mata ini, orang di sekitar gue menganggap gue gila, gue nggak punya siapa2 buat cerita ini-itu, Seperti  bara api membakar,, luka yang begitu sangat tapi kenapa gue nggak mati.... Kalau loe sayang gue mulai saat ini lupakan semuanya tentang harapanku kepadaku,, ini dari gue sebuah flashdk, di dalamnya ada foto2 yg gue ambil dari kamera pemberian kamu... cinta.. foto2 tentang Andai Bahagia itu datang. [caption id="attachment_123334" align="alignnone" width="636" caption="foto;wisnuvegetarianorganic.wordpress.com"][/caption] nulis dulu kasih judul belakangan '' di sebuah rumah dalam linkup kota Mgl jateng...jam 10 malam 4-agust-11

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun