Era digital semakin maju, belakangan ini ramai orang mencari informasi untuk mempelajari SEO Marketplace untuk meningkatkan traffic penjualan toko online.
Mereka adalah pelaku usaha, baik UMKM atau blogger, hingga pakar SEO yang mendalami ilmu-ilmu Optimasi Mesin Pencari.
Seperti dilansir Kompasiana.com, (27/6/2023), label "jualan online" tengah menjadi topik pilihan.
Mengikuti topik tersebut, beberapa blogger baru-baru ini menerbitkan artikel yang membahas seputar apa makna SEO Marketplace terhadap traffic penjualan toko online.
Berikut ini akan dibagikan informasi terbaru perihal SEO Marketplace, beserta cara meningkatkan penjualan toko online di marketplace yang telah dirangkum dari berbagai sumber.
SEO Marketplace
SEO marketplace merujuk pada upaya mengoptimalkan peringkat dan visibilitas produk atau layanan Anda di platform marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Carousel, Bukalapak, Amazon, eBay, Etsy, atau platform serupa lainnya.Â
Dalam hal ini, pada platform apapun yang Kamu gunakan, cara meningkatkan traffic penjualan toko online di marketplace kurang lebih sama.
Ada beberapa contoh optimasi marketplace yang biasa diterapkan oleh para pelaku usaha dalam menjalankan bisnis online.
Berikut adalah contoh optimasi marketplace yang terdiri dari:
1. Penelitian Kata Kunci: Lakukan riset kata kunci untuk menentukan kata kunci yang relevan dengan marketplace Anda.Â