Mohon tunggu...
Gunawan Prianto
Gunawan Prianto Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing

Saya Digital Marketing yang selalu ingin belajar hal baru

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

7 Jurus Jitu Sukses Berjualan Online

10 September 2024   17:50 Diperbarui: 10 September 2024   17:54 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebanyakan pemula masih bingung jualan online itu harus dimulai darimana? Apa yang harus dilakukan? Jika Anda adalah Pemula tepat sekali anda harus memperhatikan dan mengikuti 7 Jurus Psikologi Pembeli sebelum berjualan online dibawah ini.

  • Jurus Exposure
    Yang pertama adalah gunakan semua media untuk memasarkan produk. Kita ketahui di era sekarang ini semua orang kebanyak sudah memiliki social media. Semakin banyak orang tau kita berjualan apa semakin berpeluang untuk produk kita laku. Maka sering-seringlah share produk jualannya ke social media.
  • Jurus Interest
    Rasa ingin tahu untuk mengetahui tentang produk kita lebilanjut gunakan berbagai cara untuk menarik perhatian calon pembeli kita, seperti Harga yang kopetitif, Kemasan yang menarik, Foto produk sesuai dengan apa yang kita jual hingga nama produk yang mudah di cari dan mudah di ingat.
  • Jurus Imagination
    Ilustrasikan kegunaan produk. Dari foto menarik yang di berikan oleh penjual, Pembeli jadi bisa mengimajinasikan bagaimana produk kita saat dipakai atau digunakan.
  • Jurus Compare
    Bandingkan Keunggulan produk kita dengan toko lain yang sejenis sehingga produk yang kita tawarkan harus di buat semenarik mungkin agar tidak kalah dengan penjual lain. Membadingkan bisa dari segi Kualitas, Harga dll
  • Jurus Convince
  • Penjelasan yang meyakinkan Pembeli, Meyakinkan Pembeli banyak caranya diantaranya Respon chat dengan cepat, Ramah ataupun memberi penjelasan produk dengan detail
  • Jurus Decision
  • pembeli mulai memutuskan untuk membeli produk tersebut, agar semakin mendorong pembeli bisa membeli produk, penjual bisa memberikan harga diskon atau limited stock.
  • Jurus Satisfaction
    berkaitan kepuasan pelanggan, menyelipkan kartu ucapan terima kasih sudah berbelanja di toko, sehingga pembeli akan memberikan review dan bintang maksimal dan calon pembeli lain dapat percaya dengan kualitas produk yang dijual.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun