Mohon tunggu...
Gunawan
Gunawan Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Sekedar ingin berbagi melalui tulisan

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

[Video Tutorial 4] Cara Posting Artikel Dilengkapi Gambar dan Video di Kompasiana

13 Januari 2015   02:14 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:16 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="attachment_390352" align="aligncenter" width="300" caption="Tutorial cara posting artikel, gambar dan video di Kompasiana (sumber:docpri)"][/caption]

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara memposting artikel di Kompasiana. Tutorial ini juga menjelaskan bagaimana memasukan  gambar dan video pada artikel seperti yang sering dilakukan oleh para Kompasianer senior.

Caranya tidak terlalu sulit.  Dengan tutorial video ini memungkinkan para pembaca mudah untuk mempraktekannya.

Saya sengaja menggunakan pengolah kata MS Word untuk mengetik artikel, dan menyimpannya di hardisk laptop saya. Baru kemudian setelah selesai artikel di-copy  dan kemudian di-paste- kan ke kolom untuk mempublish artikel di Kompasiana.

Hal ini saya lakukan agar jika terjadi sesuatu di Kompasiana, misalnya gagal posting yang menyebabkan artikel kita hilang tak terposting, saya tidak kehilangan artikel itu. Karena masih ada di pengolah kata yang sudah tersimpan aman di Hardisk laptop saya.

Oke untuk lebih jelasnya silakan simak video tutorial berikut ini:


Ini link videonya.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun