Mohon tunggu...
Susanto Gumay
Susanto Gumay Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Bank Mega dan Berbelitnya Administrasi Penutupan Kartu Kredit

12 Mei 2016   13:31 Diperbarui: 12 Mei 2016   13:38 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Pada bulan APRIL 2016 saya mendapan kiriman kartu PLATINUM MEGA dengan limit yang sudah dinaikan dari Kartu Gold sebelum nya. Penaikan limit ini dilakukan secara sepihak oleh BANK MEGA tanpa ada konfirmasi sebelum nya.

TGL 27 APRIL 2016 jam 18.30 saya menghubungi CS BANK MEGA di no tlp 1500010 ditangani dgn CS bernama YOGA untuk mengkonfirmasi perihal kartu platinum baru yg dikirim. Jawaban nya sangat tidak memuaskan, karen kenaikan limit kartu secara sepihak dan tanpa konfirmasi diperboleh kan. Apa-apan ini, menaikan limit sepihak tanpa konfirmasi diperbolehkan?? 

Bersamaan dgn itu saya berinisiatif untuk menutup semua kartu kredit MEGA Gold dan Platinum yg baru diterima dibantu CS YOGA dikonfirmasi pada tgl 27 APRIL pukul 18.38 sdh berhasil ditutup dengan Nomor laporan : REV 1929616 dan di sarankan mengkonfirmasi status kartu 5 hari kerja. 

Setelah menunggu 5  hari kerja, maka pada tanggal 3 Mei 2016 jam 18.40 dgn CS RAPAEL di konfirmasi bahwa SEMUA kartu kredit sdh di TUTUP TANPA TUNGGAKAN. Saya pun memintakan agar bukti penutupan dapat dikirimkan ke Email saya di GUMAY.ID@GMAIL.COM dengan nomer laporan REV 1952881 dan saya disuruh menunggu 4 hari kerja sampai email dikirim. Pada hari itu jg saya mengkonfirmasi ulang untuk Kartu yg ada apakah perlu dikembalikan ke BANK atau cukup dimusnahkan dan konfirmasi dari CS LATIF pd tgl 3 Mei jam 19.30, cukup dimusnahkan sendiri saja tanpa perlu dikembalikan ke cabang terdekat.

Setelah menunggu 4 hari kerja setelah tgl 3 MEI, hinggal tgl 12 MEI, bukti penutupan kartu kredit Bank Mega belum jg dikirim.

Tgl 12 Mei jam 10.23 saya tlp ke no 1500010 dilayani dgn CS MILI untuk menanyakan status bukti penutupan yg belum jg dikirim hingga hari ini. Tapi yg didapat tidak memuaskan krn dia hanya menyuruh untuk menunggu sekitar 2 minggu???? What the F!! Ini bank Mega bukan koperasi abal2kan?? Berapa lama mengirim email bukti penutupan harus menunggu hampir 1 bulan??

Mohon agar ada itikad baik dari Bank Mega untuk segera mengirimkan bukti penutupan KK Bank Mega ke email saya dgn no laporan  REV 1952881. Dengan banyak nya kasus Bank MEGA yg terjadi seperti tagihan yg tetap ada setelah kartu ditutup dan lain2. Ini sangat dibutuhkan. Biar tidak ada oknum2 yg mencari celah.

TOLONG RESPONS NYA SEGERA BANK MEGA.... 

Thanks

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun