Mohon tunggu...
Kompasianer METTASIK
Kompasianer METTASIK Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis itu Asyik, Berbagi Kebahagiaan dengan Cara Unik

Metta, Karuna, Mudita, Upekkha

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Ibu, Sumber dari Segala Berkah

22 Desember 2022   05:55 Diperbarui: 22 Desember 2022   07:29 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ibu sumber dari segala Berkah (gambar: besthdwallpaper.com, diolah pribadi)

Hari ibu adalah momen terindah
Namun bukan bearti hanya di hari Ibu
Kita menghormati,  menyayangi
Membahagiakan Ibu kita

Karena kasih Ibu sepanjang Masa
Maka kita pun menyayangi Ibu kita sepanjang masa
Dengan membuat Ibu selalu Bahagia
Kita juga akan selalu Bahagia

Bagi Anda yang masih memiliki Ibu
Berbahagialah
Sayangi, hormati dan bahagiakan Ibu Anda
Karena berkah akan datang bagi diri Anda

Bagi yang telah ditinggal Ibunya
Ayoo bersama saya mengenang Ibu Anda
Mengenang bukan berarti terpuruk
Bukan bearti menjadi kita bersedih

Ibu walau kini engkau telah tiada
Terkadang ingin menatap fotomu
Ingin mengatakan Aku menyayangimu
Dan ingin memelukmu lebih lama

Ibu...adakah kau dengar suaraku memanggil namamu
Ibu...ketika aku melihat bunga di taman
Aku teringat Ibu yang menanam Bunga melati
Ingin tertawa bersamamu melihat bunga yang indah

Ketika bunga melati bermekaran
Harumnya bunga melati mengingatkanku
Mengenangmu sungguh karunia Ibu
Jasa baik Ibu tak terlupakan

Ibu, Engkau adalah sumber inspirasi
Sumber berkah
Sumber Motivasi
Sumber kekuatan

Karenamu aku ada di dunia ini
Engkau merawat dan membesarkanku
Jasa Ibu takkan kulupakan
Jasa Ibu tak terbayarkan

Seandainya Ibu masih ada disampingku
Aku akan memeluk Ibu
Namun aku tersadarkan, hidup saat ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun