Mohon tunggu...
Grandys SofiaNita
Grandys SofiaNita Mohon Tunggu... Penulis - Travel Food Blogger

Blogger suka jalan icip makanan dan juga dandan. Menghabiskan waktu luang dengan membaca buku dan menonton film yang dengan senang hati ia tuliskan di blog pribadinya di www.grandysofia.com

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Buka Puasa dengan Takjil Lezat dari Aice Mochi

28 April 2022   19:21 Diperbarui: 28 April 2022   19:30 394
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo assalamualaikum semuanya, menjelang hari-hari terakhir di bulan ramadan ini semakin banyak godaannya dan kesibukan kita juga semakin terus bertambah. Ada yang aktif untuk melakukan iktikaf di masjid di 10 hari terakhir ramadan, ada yang menyelesaikan runtutan pekerjaan karena harus mulai mudik dan yang memiliki usaha musiman seperti kue kering atau fashion lebaran pasti permintaan barang dan penjualan meningkat drastis.

Sebagai seorang istri yang memang menghabiskan banyak waktu di rumah aja, ngga serta merta aku ini selalu siap dengan hidangan buka puasa terutama takjil yang aku buat sendiri di rumah, seperti sop buah. 

Kadang suami pengen request takjil yang bisa menyegarkan tapi ngga bikin tenggorokan jadi radang dan lezat saat dikonsumsi. Untuk sajin takjil ini sendiri, kalau untuk aku yang belum pernah nih masak kolak khusus untuk berbuka puasa, karena aku lebih suka yang dingin, manis dan mudah ditelan oleh tenggorokan yang sudah kering menahan haus dan dahaga seharian berpuasa.

Akhirnya, aku mencoba takjil dari Aic es krim berkualitas yang mudah ditemukan di toko atau warung dekat rumah. Jujur, aja dari awal aku kenal Aice es krim, aku itu udah langsung suka dan sering beli. 

Dengan harga yang sangat terjangkau, aku juga suka jajanin keponakan untuk Aice ini, rasanya segar dan enak. Anak-anak juga suka dan ngga takut jadi radang tenggorokan asalkan mereka dalam kondisi sehat dan bugar. Aice es krim yang biasa aku beli itu yang berbentuk buah, kayak semangka, jagung dan juga melon. Varian tersebut jadi top of mind aku sih. 

Inovasi pertama selalu dari Aice yaitu Aice Mochi Dessert kali ini aku sajikan sebagai menu hidangan takjil saat berbuka puasa karena aku tinggal membelinya di warung terdekat dari rumah, ngga perlu ke supermarket. Lalu saat aku konsumsi Aice Mochi Dessert ini, kulit mochi nya lembut dan kenyal. Pas banget dijadikan sebagai menu takjil favorit keluarga, karena mudah ditelan saat pertama kali masuk ke dalam tenggorokan kita. 

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Kebayang kan, kalau awal-awal habis berbuka setelah konsumsi air mineral dan kita langsung ke makanan yang berat? Dan hadirnya Aice Mochi ini ada beberapa varian rasa dan kebetulan aku belinya ada yang rasa chocolate.

Jujur aku nyobain 2 Aice Mochi dan enak-enak semua. Rasanya ngeblend dan cukup sebagai takjil saat aku berbuka sama suami, aku juga jadi ngomporin ke keluarga di grup WhatsApp kalau beberapa hari terakhir puasa ini, hidangkan takjil dari Aice Mochi karena selain fresh dan enak untuk dikonsumsi selama berbuka puasa.

Kayaknya dalam sekali berbuka 2 Aice mochi ini cukup sih jadi takjil atau kalau sedang tidak di bulan puasa, jadi menu dessert gitu. Karena lembut dan  juga kenyalnya pas, ngga susah untuk dikunyah. Anak-anak pasti suka banget sih aku yakin. Mumpung ramadan tinggal beberapa hari lagi, aku irit tenaga buat bebikinan takjil, aku tinggal sajikan Aice Mochi ini deh sebagai hidangan takjil favorit.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun