Mohon tunggu...
Grandys SofiaNita
Grandys SofiaNita Mohon Tunggu... Penulis - Travel Food Blogger

Blogger suka jalan icip makanan dan juga dandan. Menghabiskan waktu luang dengan membaca buku dan menonton film yang dengan senang hati ia tuliskan di blog pribadinya di www.grandysofia.com

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Melakukan Kegiatan Olahraga dengan Matras Selama Berpuasa

10 Mei 2020   15:13 Diperbarui: 10 Mei 2020   15:13 460
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Aktif berolahraga saat berpuasa dengan matras dan ikut challenge! Dokpri)

Halo para pecinta olahraga, mungkin bagi sebagian orang olahraga itu harus dipaksa dulu atau ada sebuah event tertentu baru bisa olahraga, eh apa itu cuma aku ya? Hehe

Pasalnya untuk aku pribadi, kegiatan olahraga di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini butuh kreativitas dan sejak stay at home memang lebih banyak work out dari live streaming atau channel Youtube kesayangan seperti Zumba dan juga Yoga pemula. Sejak dikasih tau kalo Yoga itu lebih intens dan bagus jika mengikuti kelasnya secara langsung atau bisa juga online, aku sih malah mau banget untuk dateng offline, eh tapi belum kesampaian sekarang hadir Covid-19 ini.

Berawal dari kenaikan berat badan yang cukup membuat aku jadi khawatir karena pernah ngalamin bullying di masa-masa sekolah karena bentuk tubuh yang besar dan cukup gemuk saat itu, sehingga aku jadi trauma untuk gemuk. Pasca menikah, moment ketika sadar tubuh aku pasti akan membawa perubahan, makanya langsung concern untuk bisa berolahraga secara rutin setiap hari minimal 30 menit.

Tidak mengambil pusing, aku akhirnya dibelikan sepeda statis oleh suami, yang bisa dipindah-pindah dan lebih mudah untuk dipakainya. Ga bosan, untuk fokus bersepeda, tapi bisa sambil main smartphone dan tentu sambil streaming-an film hehe. Tapi akhir-akhir ini aku meninggalkan kebiasaan untuk bersepeda statis karena kemageran yang luar biasa ini efek rebahan terus, dan memilih untuk melakukan pemanasan dan sedikit basic Yoga diatas matras.

Kok aku lebih nyaman gitu pas pakai matras (mungkin karena lebih singkat waktunya, aku spare waktu setiap 15 menit) dan itu udah langsung menghasilkan banyak keringat jika gerakan-gerakan yang kita lakukan benar (tidak letoy gitu) alias bertenaga. Beberapa waktu lalu aku juga memberikan waktu berolahraga ini saat selesai masak untuk persiapan berbuka puasa, karena mendekati waktu magrib itu aku rasa adalah waktu yang tepat sih buat kita bisa olahraga.

Ada sih cara lain yang bisa memaksimalkan kita untuk mau berolahraga itu seperti ikut challenge-challenge yang ada di berbagai macam platform, misalkan salah satunya adalah Tiktok yan habis aku ikutin itu adalah plank challenge tapi untuk couple, tapi aku ingin melakukannya sendiri, akhirnya accepted banget, dan seru lho, itu ga nyampe satu menit gerakananya. 

Diwanti-wanti untuk bisa terus rajin berolahraga karena memang saat ini kondisi tubuh butuh banget kekuatan dari dalam diri, apalagi kalo buka kita pintar-pintar menglah tubuh dan mengeluarkan hormon oxitosin dan endorfin berupa rasa bahagia dan bisa release stress juga. Mungkin suatu saat nanti aku bakal balik lagi ke sepeda statis, karena sejak menikah, jadi agak gimana gitu kalo harus lari-lari keliling komplek, walaupun ya sah-sah aja, tapi rasanya kikuk.

Ingat dulu pas masa kuliah, aku suka banget yang namanya bermain basket dan sampai sekarang juga masih suka sih, tapi cuma untuk lempar-lempat bola aja. Keinginan aku buat bisa terus berolahraga diatas matras itu nantinya bisa mahir dalam Yoga, tapi mungkin nanti-nanti kalo pandemi Covid-19 ini. Kalo usia muda mager banget, gimana nanti saat usia tua, makanya duh ini harus di gas lagi deh buat bisa maksimalin olahraga, ga cuma hanya berkutat pada pekerjaan domestik sehingga malah tidak menyempat-nyempatkan untuk berolahraga, padahal kan bisa banget! Pada saat bulan Ramadhan juga, ga ada alasan buat skip olahraga, makanya pintar-pintar cari waktu untuk bisa melakukannya yaitu disaat menjelang magrib. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun