Mohon tunggu...
graciella kristi
graciella kristi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi nonton film

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Dalam Geladi Hominisasi

27 November 2022   17:59 Diperbarui: 27 November 2022   18:02 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saya memulai dengan mengerjakan tugas pra geladi yang dikirimkan sebelum hari H acara geladi dimulai. Dalam tugas pra geladi, saya diminta untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya dengan seksama dan mengambil makna dari lirik tersebut. 

Pada hari H geladi hominisasi saya juga diminta untuk diskusi perkelompok dalam menentukan isi dari presentasi yang akan dibagikan ke peserta zoom. 

Menurut saya pribadi, saya merasa lebih bersosialisasi lagi dengan orang orang yang saya belum kenal, dan saya juga berusaha untuk menyampaikan pendapat pribadi saya untuk didengarkan banyak orang. 

Kemampuan untuk menggunakan logika dan bahasa sebagai warga negara sangat perlu karena dengan kita berlogika, kita jadi bisa menyampaikan pendapat lain sebagai bahan pertimbangan dan juga kita jadi memiliki kemampuan untuk memikirkan hal yang rasional. 

Penggunaan bahasa sangat penting sebagai warga negara, dengan adanya bahasa mempermudah kita berkomunikasi dengan masyarakat lain. 

Manfaat yang saya dapatkan ketika mengikuti geladi adalah menjadi lebih berani untuk mengutarakan pendapat, dan belajar untuk berkelompok. Saya akan berusaha untuk menggunakan logika saya jika diperlukan seperti menyampaikan pendapat yang masuk akal saat diskusi berlangsung. Saya akan menggunakan bahasa yang baik dalam berkomunikasi dan tidak mencampurnya dengan bahasa lain agar bahasa indonesia tidak terlupakan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun