Mohon tunggu...
Grace Christiani S
Grace Christiani S Mohon Tunggu... Dokter - Dokter

Hobi menyanyi dan menari

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman hidup di Kota Tangerang

13 November 2023   11:56 Diperbarui: 13 November 2023   12:30 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perkenalkan nama saya Grace Christiani Sianturi. Saya bersekolah di SMP Strada Santa Maria 1. Dulu sewaktu saya masih kecil saya sering sekali pergi ke Sungai Cisadane, untuk bermain bersama teman dan bersama keluarga. Di Sungai Cisadane ada beberapa permainan untuk anak-anak. Selain ada permainan untuk anak-anak, di sana juga ada beberapa jajanan dari para pedagang yang berjualan di sana. Sungai Cisadane juga ramai sekali kalau lagi diadakannya festival di sana.

    Selain Sungai Cisadane, di Kota Tangerang yang pernah saya kunjungi adalah Taman Makam Pahlawan untuk pergi study tour bersama untuk belajar mengenai pahlawan. Selain Taman Makam Pahlawan, saya juga pernah melihat bontek bio, Taman Gajah Tunggal, dan tempat lainnya yang menarik di Kota Tangerang.

    Dan ada beberapa makanan khas kota Tangerang yang mungkin pernah saya coba, yaitu otak-otak, yang sering dibeli oleh anak-anak untuk jajan, dan juga makanan mie ayam favorit saya, karena dulu sejak kecil memang suka sekali yang namanya mie ayam.

    Tangerang juga mempunyai tempat yang terkenal karena ramai pengunjung dan banyaknya penjual makanan yaitu Pasar Lama. Pasar Lama adalah pasar yang banyak menjual bahan-bahan makanan, buah-buahan, dan sayur-sayuran yang segar tetapi saat menjelang jam 06.00 Pasar Lama menjual berbagai macam makanan di dalam gerobak biasanya Pasar Lama ramai saat Sabtu atau Minggu malam dan beberapa Pasar Lama biasanya pada saat Sabtu atau Minggu malam, terdapat beberapa mainan atau game yang bisa dimainkan para anak-anak kecil. Dan di pasar lama di dekat SMP Strada Santa Maria 1, terdapat suatu museum benteng Heritage, yang mungkin banyak orang sudah tau keberadaannya di dalam pasar lama tersebut.

    Dulu aku tinggal di kota Tangerang selama beberapa tahun. Jadi aku lumayan mengenal Kota Tangerang cukup lama. Dulu aku tinggal di sebuah kontrakan, di Tangerang selama 10 tahun. Sewaktu aku mengontrak di Kota Tangerang, terkadang sepulang sekolah aku dan mama aku pergi ke TangCity Mall untuk bersenang-senang bersama, dan mengobrol bersama. Dan biasanya setiap ada makanan enak atau sedang merasa lapar, aku berbisik pada mamaku. "Ma, aku lapar dan sepertinya makanan itu enak? (menunjuk menu makanan pajangan spanduk dari sebuah restoran) bolehkah kita makan di restoran itu?" Mamaku pun menjawab: "Ya, boleh nak. Asal itu membuat perutmu kenyang, itu tidak masalah."

    Selain pergi ke TangCity Mall untuk makan, Mama aku pasti meminta foto sebelum pulang ke rumah. Biasanya mamaku meminta foto dengan berbicara seperti "Nak, Ayo foto di sana (menunjuk Spot foto yang bagus) mumpung pemandangannya lagi bagus, Nak." 

Aku pun menjawab dengan rasa senang hati "Iya Ma". Setelah sesi foto, kita pun pulang ke rumah kontrakan dengan rasa aman dan selamat. Selain berjalan-jalan di Tangcity Mall bersama mama, Sebenarnya dulu sewaktu saya masih kecil, saya sering dibawa bermain dan belajar ke tempat-tempat yang menarik yang ada di kota Tangerang. Saya bangga bisa tinggal dulu di kota Tangerang selama 10 tahun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun