Genoveva Tersiandini
Genoveva Tersiandini Mohon Tunggu... Lainnya - penggemar wisata dan kuliner

Pensiunan pengajar di sebuah sekolah internasional.

Trip Artikel Utama

Nara, Tempat yang Sejuk dan Indah

4 Agustus 2023   22:14 Diperbarui: 6 Agustus 2023   20:37 1162

Pasti pembaca sudah pernah mendengar tentang Nara yang terkenal dengan kuil-kuil dan rusanya. Awalnya kami hanya akan berkunjung ke Nara jika kami tidak tahu lagi apa yang akan kami kerjakan lagi di Kyoto karena kami berada di Kyoto selama beberapa hair.

Beberapa hari sebelum berangkat saat kami memeriksa ulang hotel apa saja yang akan kami tempati dan tanggal-tanggalnya, ternyata ada satu hari di mana kami tidak memiliki tempat tinggal. Akhirnya kami putuskan untuk berkunjung ke Nara dan menginap di sana.

Setelah menghabiskan beberapa hari di Kyoto akhirnya kami berangkat ke Nara. Kami sengaja berangkat pagi hari agar kami punya cukup waktu untuk menjelajah Nara.

Kami naik kereta JR Nara Line Local dan perjalanan memakan waktu sekitar satu jam dua menit. Pemandangan menuju Nara cukup indah. Saat kami tiba di Nara ternyata hotel yang kami pesan agak jauh dari Nara JR station.

Setelah bertanya di desk informasi, kami disarankan mengambil bus yellow line dan berhenti pada pemberhentian bus kedua. Ketika tiba di terminal bus, bus kuning baru saja berangkat. Yah terpaksa menunggu cukup lama.

Akhirnya bus kuning tersebut tiba dan kami pun naik. Kami turun di pemberhentian kedua seperti yang disarankan. Ternyata di situ juga ada stasiun kereta lagi. Rupanya di Nara ada dua stasiun kereta, satu untuk khusus JR dan satu lagi stasiun Kintetsunara.

Kalau berjalan kaki dari Nara JR station menuju stasiun Kintetsunara memakan waktu sekitar 15 menit (tergantung seberapa cepat kita berjalan dan juga bawaan kita... jadi bisa lebih atau kurang juga).

Nah sekarang saatnya mencari lokasi hotel. Lagi-lagi kami menggunakan Google Map yang selama ini telah membuat kami tersesat. Tapi tetap saja kami gunakan. Betul saja... kami dibawa berputar-putar.

Akhirnya kami bertanya pada salah satu pejalan kaki yang kebetulan berpapasan dengan kami dan dia menunjukkan letak hotel tersebut. Ketika tiba di hotel kami bisa langsung check in padahal masih jauh dari jam 3 sore.

Biasanya kami harus menunggu sampai jam 3 baru bisa check in. Wah... senang sekali tentunya. Hotel ini kecil dan kamarnya juga sangat sederhana, jauh berbeda dengan hotel-hotel yang kami tempati sejak dari Tokyo. Tapi tak apa, yang penting bersih dan bisa beristirahat.