Mohon tunggu...
Gloria Eklesia E
Gloria Eklesia E Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Have fun and enjoy 💞

Selanjutnya

Tutup

Money

KKNT Unisri Melakukan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembukuan Sederhana bagi UMKM

18 Agustus 2021   00:57 Diperbarui: 18 Agustus 2021   01:22 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Sosialisasi dan Pelatihan bersama Ibu Ning/Dokpri

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik pada tahun 2021 masih tetap dilakukan secara daring dikarenakan Pandemi Covid-19 yang masih melanda di seluruh Indonesia. Pandemi Covid-19 berpengaruh dalam banyak hal di kehidupan sehari - hari, khususnya bagi pelaku UMKM yang semakin hari semakin menurun perekonomiannya

Untuk itu saya Gloria Eklesia Etelestha peserta KKN Universitas Slamet Riyadi (Unisri) kelompok 9 dengan dosen pembimbing (DPL) Agatha Jumiati, SH, MH melakukan program kerja yaitu sosialisasi dan pelatihan mengenai pembukuan sederhana di Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Pembukuan sederhana sangat bermanfaat bagi UMKM apalagi dimasa pandemi seperti ini. Kita dapat membedakan tentang pemasukan dan pengeluaran. Manfaat pembukuan sangat banyak dan tahap - tahap dalam pembukuan pun saya sosialisasi kan kepada para UMKM di Desa Sapen
Setelah melakukan sosialisasi, saya pun membagikan buku kas secara gratis kepada para UMKM sebagai kenang-kenangan dari saya.

Dokpri
Dokpri

Sosialisasi dan pelatihan pembukuan sederhana mendapat respon yang sangat baik dari para UMKM "Terimakasih sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi saya, saya yang awalnya masih campur - campur dalam keuangan setelah mendapat sosialisasi dari mbaknya saya mengerti untuk dapat memisahkan keuangan pribadi dengan keuangan warung" ujar Ibu Ning

Harapan saya setelah melakukan sosialisasi ini masyarakat dapat memahami materi yang saya ajarkan dan berdampak positif kepada masyarakat agar lebih hati - hati dalam keuangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun