Dear Me Beauty merupakan produk kecantikan dari Indonesia yang memiliki beberapa keunikan, seperti salah satunya adalah dalam mengolah media sosial yang mereka miliki. Untuk selengkapnya, yuk simak artikel berikut!Â
Untuk kamu pecinta produk kecantikan lokal pasti sudah tidak asing lagi dengan produk Dear Me Beauty.
Dear Me Beauty merupakan produk kecantikan dari Indonesia yang berdiri pada tahun 2017. Pada awalnya produk ini hanya bergerak dibidang make-up saja, yaitu memproduksi matte liquid lipstick yang memang sedang populer pada saat itu. Tidak disangka, kehadiran matte liquid lipstick ini mendapat respon yang positif dari masyarakat dan juga beauty enthusiast Indonesia. Dari situlah Dear Me Beauty mulai memperlebar inovasi produknya hingga skincare yang menjadi jawaban bagi keluhan para perempuan Indonesia.
Kemasan dari produk Dear Me Beauty memiliki nuansa warna nude dengan aksen yang minimalis, dimana tentunya membuat produk ini menjadi lebih elegan lagi. Selain itu, produk ini juga kerap mengadakan kolaborasi dengan merk lain. Kolaborasi yang diadakan sangat unik, dimana Dear Me Beauty berkolaborasi dengan produk makanan, yaitu seperti permen Yupi, wafer Nissin, Sasa Penyedap rasa, hingga KFC. Setiap kolaborasi tersebut selalu menghadirkan produk kecantikan, baik itu make up maupun skincare yang limited edition.
Sebagai salah satu produk kecantikan lokal yang sudah memiliki nama di Indonesia, Dear Me Beauty memiliki beberapa akun media sosial resmi mereka, diantaranya adalah Instagram, Twitter, TikTok, LinkedIn, WhatsApp, Facebook, dan juga Email. Tidak hanya akun media sosial saja, namun mereka juga memiliki website serta beberapa E-Commerce resmi milik mereka, seperti Sociolla, Shopee, dan juga Tokopedia.
Dear Me Beauty seakan-akan hadir sebagai dewi penolong bagi perempuan maupun laki-laki Indonesia, pasalnya baru-baru ini mereka mengunggah foto seorang bapak yang sebelum dan sesudah menggunakan Airy Poreless Fluid Foundation Dear Me Beauty. Unggahan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, dimana mereka semua merasa bahwa Dear Me Beauty menjadi pelopor dari gerakan #BeautyHasNoLabel di Indonesia.
Pada laman website resmi mereka, yaitu dearmebeauty.com juga terdapat fitur FAQ (Frequently Asked Questions) yang dimana isinya adalah jawaban mengenai pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Beberapa pertanyaan tersebut diantaranya adalah seperti mempertanyakan apakah jenis skincare ini boleh digunakan secara bersamaan dengan jenis lainnya, atau apakah jenis kulit kering cocok dengan produk ini, dan seterusnya. Tidak hanya itu saja, dalam website ini juga tersedia fitur untuk memilih sendiri produk yang memang cocok untuk permasalahan kulitmu, yaitu pada fitur 'Choose your skin recipe'. Dalam fitur ini tentunya kamu akan diajak untuk mengenali terlebih dahulu permasalahan kulit apa yang sedang dihadapi, selanjutnya adalah dengan memilih jenis kulitmu beserta dengan beberapa penjelasan lainnya, seperti kulit sensitif, dan nantinya pada tahap terakhir adalah mengenai goals apa yang ingin dicapai setelah menggunakan Dear Me Beauty. Hasilnya nanti adalah mengenai produk apa saja yang cocok dengan kondisi kulit dan juga goals yang ingin kamu capai.
Dear Me Beauty selalu menunjukkan bahwa mereka dekat dengan para followers mereka, yaitu dengan cara selalu menjawab komentar yang ada di postingan feeds instagram mereka. Selain itu, mereka juga memiliki beberapa konten yang unik dan up to date lainnya seperti salah satunya adalah mengenai video scene dari Drama Korea Vincenzo yang di edit untuk menjelaskan keberadaan Vitamin C yang melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu juga ada foto dari salah satu scene Drama Korea, yaitu Hometown Chachacha yang diedit bahwa gabungan dari BHA dan Bakuchiol akan menghilangkan komedo, menghaluskan tekstur kulit, dan menyamarkan tanda penuaan. Dengan adanya konten yang interaktif ini akan dapat menarik konsumen, sehingga nantinya penjualan dari produk Dear Me Beauty tentunya juga akan meningkat.