Mohon tunggu...
Sri ginanjar
Sri ginanjar Mohon Tunggu... Administrasi - Moms

Ibu Rumah tangga dan Guru

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Dari Mereka Aku Belajar

21 September 2019   00:34 Diperbarui: 21 September 2019   00:53 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini ketika dalam perjalanan tiba-tiba saya berpikir untuk flash back tentang berbagai macam karakteristik orang yang saya kenal terutama dalam dunia kerja.

1. Ketika saya bekerja disebuah perusahaan yang bekerja dalam bidang digitasi peta. Saya bekerja per team yang terdiri dari 10 orang dan menuntut kami harus bekerja nonstop siang malam, keluar masuk hutan dan kota. 

Pada saat itu ada beberapa karakter teman yang bisa saya lihat dan saya kenali karena kita bersama hampir 20hari. Ada teman yang kerjanya lelet tetapi teliti sekali, ada pula yang kerjanya cepat meskipun terkadang sedikit tidak teliti (termasuk saya). 

Adapula teman yang tidak bekerja tapi sukanya ngatur. Tapi karena kami dalam satu team itu siang malam selama 20 hari selalu bersama alhamdulillah kami bisa saling menjaga dan mengingatkan tanpa harus menjatuhkan.

2. Ketika saya bekerja diperusahaan besar yang bergerak di perdagangan emas dan pertambangan nikel. 

 Disini saya banyak dapat pengalaman mengenal berbagai macam-macam karakter terutama bos-bos. Saat disana saya sempat dibeberapa divisi. Muli dari divisi operasional sampai dengan staff public relationship. 

Saya pernah mendapat teman kerja yang dia sangat baik, sabar dan soleha. Kenapa saya bilang seperti itu karena dia selalu mengingatkan saya untuk solat, membagi bekal makannya, dan dia selalu tersenyum ketika dimarahin oleh bos kami. Setiap kami habis kena semprot bos dia selalu menguatkan saya sambil berkata "sabar, nanti kalau kita jadi bos jangan di contoh".

Selama disana saya mendapat berbagai karakteristik bos, mulai dari bos yang ketika menuntut saya bisa mengerjakan segala sesuatu nya dengan cepat dan berfikir luas ketika menterjemahkab intruksinya. Ada bos yang sabar mengajarkan saya berbagai hal, mulai dari bagaimana cara berpreaentasi di depan investor dalam dan luar negeri, bagaimana cara menjawab email dan mengirim emIl dengan bahas inggris, dan selalu menyuruh saya mengikuti berbagai pelatihan.

3. Perbankan BUMN. Disini lah saya banayak mengenal berbagai karakter mulai dari yang egois tidak mau menerima pendapat orang lain, ada yang rajin dan terobsesi dengan jabatan dan bonus, ada yang plat dan kaku sesui dengan SOP banget, ada yng merasa senioritas sampai kalau ada anak baru selalu harus di musuhin dan wajib nurut dengan dia, ada teman yang sabar dan rajin, ada yang sukanya belanja, ada yang irit banget, dll

4. Dunia pendidikan. awalnya ketika masuk wilayah ini saya merasa bahwa disini saya tidak akan bertemu dengan karakter yang saya temukan ditempat sebelumnya. Tetapi ternyata disini juga saya bertemu dengan berbagai karakter.

Mulai dari karakter yang penyabar, soleha dan senang berbagi ilmu tapi terkadang suka dengan percaya dengan orang lain, ada karakter bijaksana dan selalu memandang segala sesuatu dari pandangan agama, ada yang berkarakter keras, care dan semangat, ada yang gampang terharu, mewek, lebay dab lemah lembut, ada yang senioritas, ada yang merasa diri paling pintar dan benar, ada yang plat (lurus-lurus aja), ada yang nge gank, ada yang saling menjelek-jelekan teman, dsb.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun