Mohon tunggu...
Gina Denisa Maharani
Gina Denisa Maharani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia

Saya merupakan mahasiswa aktif tingkat tiga di Universitas Pendidikan Indonesia dan masuk di prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Hobi saya membuat konten dan bermain bulutangkis. Saya juga aktif didalam dan luar kampus. Saya sangat senang mengikuti volunteer untuk mendapatkan pengalaman dan teman-teman baru

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Gregoria Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar dan Mengaku Masih Penasaran Melawan An Se Young

29 Mei 2024   12:40 Diperbarui: 29 Mei 2024   13:06 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2024 setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang, dalam dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-11

Pada ajang Singapore Open 2024 terdapat perubahan undian setelah Tai Tzu Ying memutuskan untuk mundur dari ajang ini. Meski begitu, pemain tunggal putri Indonesia ini masih memiliki kesempatan untuk bertemu dengan An Se Young, pemain tunggal putri asal Korea Selatan yang menduduki nomor satu dunia.

Gregoria mengaku masih penasaran melawan An Se Young, dan ingin menantang An Se Young sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya dia memiliki rekor buruk, dari enam pertemuan, Gregoria belum pernah meraih kemenangan dari pemain dari Korea Selatan tersebut.

"Di Piala Uber saya tidak jadi bertemu An Se Young, di sini juga harusnya babak kedua tapi belum karena perubahan undian tadi. Saya berharap sebelum Olimpiade saya bisa bertemu dulu dengan dia," tutur Gregoria dalam rilis PBSI, Selasa (28/5/2024).

Kemungkinan Gregoria bisa bertemu dengan An Se Young di babak semifinal nanti, jika An Se Young  dan Gregoria bisa memenang pertandingan 16 besar dan perempat final.

Dalam melawan Beiwen Zhang tadi, Gregoria tampil cukup dominan dalam pertandingan ini dan tidak memberikan banyak peluang bagi Zhang. Ia menunjukkan performa yang solid dan konsisten throughout the match.

"Di pertandingan tadi bisa dibilang saya cukup nyaman dengan apa yang saya tampilkan, walau di game pertama poinnya tipis tapi saya merasa cukup tenang untuk mengeluarkan variasi-variasi pola dan pukulan. Di game kedua lawan cukup banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu menguntungkan. Saya senang bisa melaju ke babak 16 besar. Saya bermain dengan cukup baik hari ini dan saya akan berusaha untuk terus tampil maksimal di babak selanjutnya," ujar Gregoria.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun