Mohon tunggu...
Gilang Agstian
Gilang Agstian Mohon Tunggu... Musisi - beban orang tua

bismilah wisuda 2024

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Komunikasi Visual dalam Promosi Kartu XL

26 Juli 2023   21:59 Diperbarui: 26 Juli 2023   22:06 605
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 sumber : https://youtu.be/nmZPrMs2hlU

Iklan Xl-Salah satu iklan yang yang berdurasi 30 detik, ini termasuk iklan dengan durasi jangka pendek dengan kalimat kalimat yang singkat dan mudah untuk dipahami oleh konsumen.

Iklan ini dibuat dengan tujuan mempromosikan kartu Xl dengan menawarkan nelpon tanpa pulsa, SMS sepuasnya, nelpon keluar negri menggunkan dengan tarif lokal dan Vidio Call sepuasnya tanpa pulsa. Menampilkan kesan hanya Xl yang bisa memberikan paket nelpon dan sms sepuasnya.

Nilai yang menarik dalam iklan ini adalah konsep yang dikemas dengan simpel dan mudah di pahami oleh konsumen, pertama opening logo kartu Xl,  dan ada 2 orang pemuda laki-laki yang lagi menelpon dengan lancar karena menggunakan kartu Xl, kemudian berlanjut dengan 2 pria asik sms an tanpa pulsa, kemudian berlanjut dengan 2 pria nelpon ke luar negeri  tarif lokal dan 2 pria vidio call dengan cweknya tanpa pulsa. Menandakan xl dengan menawarkan kemudahan kepada konsumen.

Kemudian dari iklan tersebut memunculkan solusi permasalahan terhadap orang tersebut dengan menampilkan visual kartu Xl dan paket nelpon tanpa pulsa, sms sepuasnya, nelpon sepuasnya dan sms sepuasnya. yang ditawarkan oleh brand tersebut, visual ini mengajak para penonton bahwa dengan menggunakan kartu Xl memiliki banyak keunggulan salah satunya paket nelpon tanpa pulsa, sms sepuasnya, nelpon sepuasnya dan sms sepuasnya.

Dari iklan ini menjelaskan Ketika seorang terbatas dalam berkomunikasi terutama dalam komunikasi menggunakan media hp pasti akan mencari solusi yang efisien, dengan produk yang ditawarkan Xl berupa paket nelpon tanpa pulsa, sms sepuasnya, nelpon sepuasnya dan sms sepuasnya. menjadikan solusi terhadap permasalahan yang dialami.

Dari kajian terhadap iklan diatas, tentu makna dalam iklan tersebut akan berbeda tergantung dari konsep dan penyajian visualnya, bahkan tidak semua video iklan yang berdurasi 30 detik lebih menjamin pesan dan makasud dari iklan tersebut tersampaikan ke pada konsumen.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun