Pada Hari Jum'at (03/06/22) Mahasiswa Universitas Pamulang Program Studi Teknik Informatika Mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang mengusung Tema "Sosialisasi Pengaruh Game Online Terhadap Minat Belajar Siswa/i Kelas VI Sdip Darussalam" yang Di Ketuai Oleh Gilang Budiman, dan Beranggotakan Fajar Nurdiana Sunjaya, Ricky Wijaya, Muhammad Hasby, Muhammad Ari Wirayudha, Muhammad Farhan Ramadhan, Alfian Pratama Putra, Rangga Cahya Gumilang, Rinaldy Abdul Muthalib, Sayyid Zakki Galbi, dan Kelompok PKM Mahasiswa yang kami bentuk ini merupakan salah satu kelompok PKM yang dibimbing oleh dosen pembimbing yaitu Bapak Ahmad Fauzi. S.Kom.,M.Kom Salah satu dosen Teknik Informatika Universitas Pamulang.
Dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka mahasiswa Program Studi Sarjana Teknik Informatika Fakultas Teknik, Universitas Pamulang melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Dan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik di Perguruan Tinggi, dimana para mahasiswa sebagai pelaksana melakukan interaksi secara langsung dengan peserta (masyarakat) yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun.
Acara ini sendiri berlangsung selama 90 menit, dan di ikuti oleh Siswa/i Kelas VI Sdip Darussalam sebanyak 60 Orang. Kegiatan ini di awali dengan Pembukaan dari pembawa acara yaitu Saudara Muhammad Farhan, di lanjut Sambutan oleh Ibu Yati Kuswati S.Pd selaku Kepala Sekolah Sdip Darussalam dan saudara Gilang Budiman selaku Ketua Pelaksana kegiatan PKM, selanjutnya masuk kepada Penyampaian materi yang di bawakan oleh Saudara Fajar Nurdiana Sunjaya.Â
Adapun materi yang di sampaikan kepada para hadirin di acara tersebut ialah berisi Pengertian dari game online, macam - macam game online, faktor penyebab kecanduan game online, dampak positif dan negatif dari game online, serta cara menanggulangi kecanduan game online itu sendiri.
Kemudian di acara selanjutnya kami selaku Panita acara mengadakan sesi tanya jawab, dimana nantinya pemateri akan mengajukan sebuah pertanyaan dan memberi kesempatan kepada seluruh Peserta yang hadir untuk menjawab pertanyaan tersebut, yang nantinya jika Peserta ada yang berhasil menjawab akan diberikan suatu hadiah.
Â