Mohon tunggu...
Gilang Mahesa
Gilang Mahesa Mohon Tunggu... -

Saat ini terus berjuang untuk membangun peradaban yang lebih baik , ini adalah akun pribadi - | CEO DBInvestment-Dirut Inilah Media Jabar-Komisaris Inilah Digital Media - Football Lover - Persib Salawasna - Socialpreneur - CSR Consultant |

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Saya, Nil Maizar, dan Hati Indonesia

21 November 2012   09:42 Diperbarui: 24 Juni 2015   20:56 2588
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1353490845388295113

kali ini saya mau nulis santai aja bukan materi yang berat, mungkin sedikit narsis, tapi nggak apa-apa yah, kalau ada yang nggak berkenan ya mohon maaf he he he

ini cerita soal saya dan Nil Maizar

Siang coach, saya Gilang .... itulah ucapan pertama kali yg meluncur dari mulut saya ketika bertemu pertama kali dengan Coach Nil Maizar di suatu moment di Royal Box Gelola Bung Karno beberapa waktu lalu.

Tanpa di duga, Coach Nil menyambut dengan ramah dan berkata, terima kasih mas sudah membantu saya dan team, saya dan team sangat suka dengan tulisan mas Gilang yang mengatakan bahwa team ini bukan yang terkuat tapi yang terbaik secara nilai, istri saya yang kasih tahu soal mas Gilang, ujarnya lagi sambil tersenyum

Hanya kurang dari 1 jam saya berbincang dengan Coach Nil, kami bertukar fikiran soal beberapa hal, dari soal optimisme, rasa kebangsaan, soal komposisi team dll, dari sekian banyak itu hanya satu yang bisa saya simpulkan ..... sikap Coach terhadap sesuatu hal senantiasa mengedepankan sebuah prasangka baik, selalu berfikir positif.

Dia mengatakan dengan sedikit bergetar : mas Gilang saya ini bukan siapa-siapa, silahkan kalau ada yg mau hujat saya, tapi jangan pemain dan team saya, mereka ini anak-anak bangsa terbaik tidak kurang tidak lebih. Jika ada pemain sepakbola Indonesia yang dengan kekuatan hatinya memenuhi panggilan negara membela nama Indonesia mereka itu pemain terbaik. Jangan pernah mengatakan yang saat ini bergabung di dalam team bukan pemain terbaik, karena tidak banyak orang yang memiliki kekuatan hati untuk membela bangsanya.

Ya Kekuatan Hati, berapa kali Coach Nil mengatakan itu di dalam pembicaraan kami, dengan muka serius dan sorot mata keharuan setiap Coach Nil bicara hati, dia gerakan telapak tangannya kearah dada kiri. Hanya ini mas Gilang yang kami punya, Kekuatan Hati dan dengan ini kami akan berjuang sepenuh hati sepenuh jiwa, selebihnya biarkan Allah yang mengatur takdir rencananya.

Hal yang sama disampaikan Irfan Bachdim ketika ditanya apa yang menarik dari jersey baru teamnas. Irfan mengatakan yang paling menarik adalah logo garuda di dada kiri, itu yang terpenting karena dekat dengan hati, kami bermain dengan hati

Saya dan mereka ( Coach Nil dan Skuad Garuda ) memiliki hati yang berbeda tapi dengan semangat yang sama, semangat kebangsaan Indonesia.

Jika ada yg bertanya kenapa kita harus mendukung Team Nasional Indonesia ? Simple saja jawabannya, karena mereka masih memiliki Hati Indonesia dan saya adalah anak bangsa Indonesia bukan bangsa lain. - FIN

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun