Mohon tunggu...
Giens
Giens Mohon Tunggu... Penulis - freelancer

I like reading, thinking, and writing.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Bukan Hanya Bandung, Brandan pun Lautan Api

6 Juni 2016   12:11 Diperbarui: 6 Juni 2016   19:18 975
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lokasi Pangkalan Brandan di peta. | Sumber: www.tide-forecast.com

Ibuku masih remaja saat Bung Karno jaya berkuasa. Ibuku salah satu pengagum fanatiknya. Aku pun masih remaja saat ibuku dewasa dan jadi pengajar matematika. Saat aku dewasa, entah kenapa ibuku tiba-tiba saja jadi tua.

Ibuku suka menyanyi. Tapi lagu-lagunya jadul sekali. Kemarin aku tawarkan memori handphone-nya akan kuisi lagu-lagu jadul berformat empitri. Beliau tanya, dari mana aku dapat lagu jadul yang sudah langka? Aku jawab saja di internet hampir semua ada.

Namun, beliau ternyata menolaknya.

"Tidak usah," katanya.

"Kenapa?" aku pun bertanya.

"Ibu sudah bisa menyanyikannya sendiri, " jawabnya.

"Ooo," sahutku mencoba memahami alasan penolakannya. Ternyata tidak berhubungan dengan hak cipta.

"Kalau bisa anu saja…," Ibu sejenak berpikir tak melanjutkan kata.

"Apa, Bu?"

"Itu, carikan saja syair lagu-lagunya. Ada beberapa yang ibu lupa liriknya. Bisa?"

"Ku coba ya, Bu." Aku pun menggelar laptop, menancapkan modem, lalu mengaktifkannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun