Mohon tunggu...
Susanto
Susanto Mohon Tunggu... Guru - Belajar dan mengajar

Saya adalah orang yang menyukai tantangan dan juga ingin terus mencari ilmu, saya cepat beradaptasi dengan lingkungan, memiliki semangat hidup yang tinggi, mau belajar dari segala hal, mampu bekerja secara kelompok maupun individu. Motivasi dalam hidup : "Terus berbuat baik baik kepada siapapun, jangan berhenti mencari ilmu, teruslah bermanfaat untuk orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Susah Tidur atau Merasakan Setelah Bangun Tidur Badan Merasa Capek? Lakukan Ritual Ini

13 Februari 2023   12:16 Diperbarui: 13 Februari 2023   12:18 340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Saya akan membahas tentang ada orang yang mengatakan bangun tidur kok malah tambah Capek, jadi karena pas kalian rebahan atau tidur pikiran kalian malah tawuran atau tidak karuan solusinya adalah “Shutdown Ritual”.

Nah tahu enggak kalian shutdown ritual itu apa?

Sebenarnya saya terinspirasi dari sahabat nabi yang bernama Abdullah SAW sedang duduk bersama para sahabatnya dan beliau mengatakan sebentar lagi akan datang seorang laki-laki penghuni surga. 

Sampai 3 hari berturut-turut disebutkan oleh Rasulullah SAW dan yang muncul laki-laki itu adalah yang bernama Abu Dhom-dhom kemudian salah satu sahabat yang bernama Abdullah ini penasaran Emangnya amalan Abu Dhom-dhom ini apa sih sampai dijamin oleh Rasulullah adalah seorang Ahli Surga.

Saking penasarannya lalu Abdullah SAW menginap di rumah Abu Dhom-dhom selama 3 hari ternyata enggak ada yang istimewa amalannya biasa aja, Abdullah mengatakan ke Abu Dhom-dhom  kalau dia nginep di situ dalam rangka riset karena kata Nabi adalah ahli  surga tapi ternyata saya lihat amalannya biasa-biasa aja nah kemudian Abu Dhom-dhom mengatakan Iya memang amalan saya biasa aja tapi aku punya satu amalan yaitu aku selalu memaafkan yang mengejekku, yang menggunjingku, yang menyakitiku atau berbuat buruk kepadaku.

Aku mau memaafkan semuanya karena Allah SWT di dunia ini dan aku tidak akan menuntutnya atas aku kelak di akhirat.

Nah inilah yang menjadi inspirasi saya di dalam “Shutdown Ritual” yaitu salah satu aktivitasnya adalah memaafkan agar pada saat tidur kita menjadi sangat lengkap sekali, sehingga setelah bangun tidur nanti kita tidak merasa lelah atau cape lagi.

Jadi kesimpulannya adalah cobalah lakukan "Shutdown Ritual" apabila ingin merasakan suatu ketenangan dalam tidur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun