Mohon tunggu...
gibran azis
gibran azis Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa biasa yang suka bermain musik

Selanjutnya

Tutup

Bola

Futsal FEB UMY Meraih Peringkat di Kompetisi FEARSTYK 2024 Hanya dengan 3 Pemain

2 Juli 2024   14:09 Diperbarui: 2 Juli 2024   14:21 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
tim futsal FEB UMY/dok. pri

Futsal  FEB UMY atau biasa disebut dengan  FAMS FEB  merupakan wadah bagi mahasiswa yang memiliki bakat di bidang olahraga futsal. Tim futsal ini berisi mahasiswa dari berbagai angkatan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY.  Tim ini sering melaksanakan latihan rutinan seminggu sekali. Namun, jika akan mengikuti turnamen, mereka mengadakan latihan lebih intens lagi. Dalam seminggu bisa dua sampai 3 kali latihan. Sebelum mengikuti turnamen, tim akan melakukan seleksi pada pemain-pemainnya. Pada turnamen FEARSTYK yang diadakan oleh UNY pada tanggal 7-8 mei 2024, tim futsal FAMS FEB bermain melawan tim futsal dari kampus lain seyogyakarta. Pada fase group, tim futsal FAMS FEB lolos ke 8 besar menuju semi final.


Pada fase group, pemain dari tim FAMS FEB ada yang sedang bermain di POM UMY  yang membuat tim FAMS FEB pada saat itu sempat bermain dengan 3 orang pemain melawan tim UAD yang full team. "waktu itu saya cuman bertiga berangkat dari kampus karna yang lain masih bermain di POM. Sampai sana tim lawan sudah siap. Mau tidak mau tim saya bermain dengan 3 orang. Saya sendiri dan 2 teman saya. Disitu tim saya cuman full bertahan di 5 menit pertama dan kebobolan satu gol. Nggak lama teman saya menyusul satu per satu, habis itu tim saya bermain normal. Diakhir babak kedua tim saya berhasil membobol gawang lawan dan berakhir dengan adu penalty. Alhamdulillahnya tim saaya menang" ujar salah satu pemain tim FAMS FEB.

Saat semifinal tim FAMAS umy berhasil lolos ke final. Saat di final tim FAMS FEB kalah melawan UPN YK, sehingga hanya meraih juara dua pada turnamen tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun